Inilah Daftar Best Five Electric Vehicle (EV) 2018 yang Paling Keren

0
1
electric vehicle

Hijrah massal ke mobil listrik, sepertinya benar-benar sudah terasa saat ini. Inilah Daftar Best Five Electric Vehicle (EV) 2018 yang Paling Keren

Pasar mobil listrik telah berkembang secara substansial selama 12 bulan terakhir, dengan pendatang baru seperti sedan Tesla Model 3 dan Volkswagen e-Up. Mobil tersebut menawarkan pembeli Electric Vehicle (EV) teknologi tinggi dengan harga medium mobil bensin.

Dilansir Autoexpress, awalnya mobil listrik memiliki jarak tempuh yang pendek, performa masih kalah dengan mobil konvensional, dan tidak praktis. Namun, kini mobil listrik bisa saja menempuh jarak nyaris 500 kilometer, performa 0-100 km/jam mengalahkan supercar, bahkan terdapat mobil listrik dengan kapasitas 7 penumpang.

Inilah lima mobil EV yang akan hadir pada tahun 2018, dilansir dari laman the Week:

Jaguar I-Pace

Versi produksi Jaguar I-Pace yang baru, merupakan mobil listrik pertama perusahaan, dan akan hadir di Geneva Motor Show. SUV mid-size ini menawarkan baterai yang bersaing dengan Model Tesla 3, kisaran 310 mil, kata Autocar, dan ini telah diukur dengan menggunakan tes New European Driving Cycle yang baru diperkenalkan. Pengisian 100 persen memerlukan waktu dua jam saat menggunakan charging point.

Hingga kini belum diketahui kapan I-Pace akan mulai dijual, namun Autocar mengatakan kendaraan tersebut diperkirakan berharga sekitar 60 ribu pound (Rp 1 miliar).

Buat Para Cowok, Sederet Benda-Benda Ini Wajib Kalian Simpan di Mobil

Porsche Mission E

Porsche Mission E memiliki sistem listrik baterai mobil cenderung memiliki jangkauan 310 mil dengan satu kali charge, kata Auto Express, dan pengisian daya hingga 80 persen akan memakan waktu hanya 15 menit. Porsche berencana menjual 20 ribu contoh EV per tahun. Usaha pertama Porsche pada mobil produksi listrik sepenuhnya bukan karena dijual pada 2019.

Nio ES8

Pembuat mobil Cina Nio telah meluncurkan SUV seven-seater ES8. Mobil baru ini diharapkan bisa mencapai pre-order pelanggan tahun depan. ES8 diklaim hadir dengan “spesifikasi yang sebanding” dengan Tesla Model X, termasuk bodi dan sasis aluminium semua, suspensi udara pada semua model dan all-wheel drive. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak otonom, yang berarti bisa berkendara sendiri di jalan raya dan jalan umum. Namun ES8 hanya akan tersedia untuk pasar Cina, kecuali ada permintaan yang cukup dari pasar lain.

Nissan Leaf 2

Generasi kedua Nissan Leaf hatchback, yang akan tiba pada Januari, dapat menjadi ancaman bagi Tesla Model 3.  Menurut Autocar, Leaf baru ini didukung oleh motor listrik-baterai 147bhp yang menyaingi Model 3 rentang 235 mil dengan sekali pengisian.

Pembeli juga mendapatkan sistem tanpa sopir ProPilot perusahaan, yang dapat mengemudi secara mandiri di jalan raya dan lalu lintas dengan kecepatan rendah. Hatchback baru tersebut telah mengumpulkan 10 rib u pre-order.

Posisi Seperti Apa yang Paling Menggairahkan Saat Bercinta di dalam Mobil?

Renault ZOE

Renault Zoe menjadi salah satu kendaraan listrik yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan harganya yang terjangkau, dinamika berkendara yang baik, serta bentuk tubuh yang supermini. Sekarang Renault Zoe diklaim telah menambah kemampuan baterai yang dirancang untuk memperoleh jangkauan hingga 400 km.

Renault Zoe Zoe akan mengandalkan unit single electric motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 hp dan torsi sebesar 250 Nm. Dengan sistem penggerak roda depan, diklaim ia dapat melakukan sprint 0-100 km/jam dalam tempo 13,5 detik.

Sayangnya, Renault Zoe hanya dilengkapi dengan transmisi single-speed, serta dengan kecepatan maksimum yang hanya mencapai 135 km/jam.

(Visited 117 times, 1 visits today)