Inspiratif, 5 Resolusi Tahun Baru 2020 Ini Banyak Diinginkan Orang!

0
14
Resolusi Tahun Baru

Setiap tahun kamu wajib punya resolusi tahun baru yang ingin dicapai dalam hidup. Inspiratif, 5 Resolusi Tahun Baru 2020 Ini Banyak Diinginkan Orang!

Sepanjang tahun, berbagai peristiwa silih berganti mampir di hidupmu. Mulai dari dapat pekerjaan baru, hingga putus dari pasangan barangkali? Tak masalah soal manis atau pahit yang kamu alami, kini saatnya beranjak dan menatap tahun yang baru.

Agar hidupmu ‘naik’ ke level yang berikutnya, tentu butuh kerja keras, kepercayaan diri serta konsistensi. Satu hal yang lebih penting, yaitu kamu harus punya tujuan jelas. Untuk itu lah, setiap tahun kamu wajib punya resolusi tahun baru yang ingin dicapai dalam hidup.

Nah, berikut ini beberapa resolusi tahun baru yang inspiratif untuk kamu:

1. Menikah

Selain butuh pacar, kamu juga perlu tabungan yang memadai untuk menikah. Sudah mulai mengumpulkan uang sejak tahun ini? Kalau belum, tandanya kamu harus kejar setoran! Penting juga buatmu untuk mengajak pasangan berikut kedua keluarga untuk berembuk, pesta pernikahan seperti apa yang ingin digelar. Setelah mematangkan konsep, tentukan estimasi biaya untuk mewujudkannya. Kalau bujetmu terbatas, jangan gengsi untuk adakan acara syukuran yang sederhana saja.

5 Tips Mengemas Koper Rapi dan Ringan Untuk Liburan

2. Punya Rumah dan Mobil Sendiri

Bagi yang sudah memiliki penghasilan tetap, jangan sampai uang menguap begitu saja. Jika gajimu sudah berlebih, enggak ada salahnya kalau kamu beresolusi menyicil mobil atau rumah. Tapi, sebelum memulainya, cari tahu lebih dulu mengenai lembaga penyelenggara kredit terpercaya. Nggak ada salahnya juga mempertimbangkan, ingin kredit atau beli second?

3. Jalan-Jalan Keluar Negeri

Ini, nih yang sering jadi resolusi anak muda zaman sekarang! Apalagi kalau bukan pelesiran? Bicarakan cuti dengan rekan setim dan atasan dari sekarang. Pilih destinasi yang kamu inginkan. Jika ke luar negeri, pastikan paspormu aktif, ya! Berhati-hatilah karena beberapa negara memberlakukan larangan masuk bagi pelancong dengan paspor yang memasuki masa tenggang.

4. Hasilkan Uang Lebih Banyak

Memang yang namanya manusia tidak akan pernah merasa cepat puas terhadap apa yang dimilikinya sekarang, termasuk soal pendapatan. Meski begitu, jika kamu ingin menaikkan taraf hidup lebih tinggi lagi, tidak ada salahnya. Tapi, bagaimana caranya mendapatkan pendapatan yang lebih dari yang sekarang?

Ada banyak cara tepat yang bisa kamu lakukan. Mulai dari bekerja keras di kantor untuk mendapatkan promosi dan naik jabatan, mencari pekerjaan sampingan maupun freelancer, hingga mulai merintis usaha sendiri bermodalkan internet.

5. Percaya Diri Lakukan Perubahan

Perubahan adalah sesuatu yang berat untuk dijalani saat pertama kali. Misalkan, kamu punya kebiasaan datang telat ke kantor dan ini telah terjadi berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Mulai tahun depan, buang kebiasaan buruk itu. Dan mulai sekarang juga untuk membiasakan diri tepat waktu. Bukan, hanya berangkat ke kantor, tapi kamu juga bisa menerapkannya ke berbagai hal di kehidupan.

(Visited 164 times, 1 visits today)