Jangan Bikin Status Ini di Sosmed Kalo Nggak Mau Dipecat Bos!

0
0
bikin status

Salah membuat status tidak hanya menyebabkan putusnya tali pertemanan.Jangan Bikin Status Ini di Sosmed Kalo Nggak Mau Dipecat Bos!

Salah membuat status tidak hanya menyebabkan putusnya tali pertemanan melainkan juga bisa dipecat dari perusahaan tempat anda bekerja. Agar hal ini tidak terjadi harap diketahui status di Facebook yang bagaimana yang dapat memicu pemecatan, berdasarkan survei grup bernama “Fired because of Facebook”:

1. Komentar Negatif Pekerjaan atau Perusahaan

Ini sebaiknya tidak dilakukan karena apapun yang ter-posting di Facebook, bisa dengan mudah bocor ke mana-mana, sekalipun Anda telah mengaturnya sedemikian rupa agar hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membacanya.

Ini Dia, 5 Cewek Asia Paling Cantik yang Bikin Viral di Sosial Media!

2. Umbar Rahasia yang Berhubungan dengan Perusahaan

Sebagai contoh, Anda tahu desas-desus bahwa perusahaan tengah membahas beberapa rekan Anda untuk diberhentikan dari pekerjaan. Sebaiknya Anda diam dan jangan membeberkannya di Facebook.

3. Menyembunyikan Identitas

Tentu saja buruk sekali berpura-pura menjadi orang lain. Saran terbaik hanyalah berlaku jujurlah dengan menjadi diri sendiri, demi menghindari kesalahpahaman.

4. Bercerita Terlalu Banyak Soal Kehidupan Pribadi

Sebaiknya, Anda memilah apa yang ingin diceritakan. Tak perlu terlalu mengumbar cerita dalam kehidupan dan aktivitas pribadi Anda di Facebook. Karena hal ini barangkali bisa mempengaruhi citra Anda di perusahaan.

Sering Pamer Kemesraan di Media Sosial? Patuhi Rambu-Rambu Ini agar Tak Dicibir Orang..

5. Memposting yang Tak Senonoh

Tak hanya kata-kata dalam postingan status, postingan status di Facebook pun bisa mendatangkan bencana untuk karir Anda. Tak percaya? Contohnya seorang anggota tim cheerleader bernama Caitlyn Davis, dipecat dari tim hanya karena foto profil dalam akun Facebooknya tengah mengacungkan jari tengah.

So guys… pintar-pintar bersosial media yah…

(Visited 225 times, 1 visits today)