Jangan Bilang Cuma Tahu Kalau Tahu Bulat Itu Digoreng Dadakan di Mobil, Lima Ratusan dan Gurih-Gurih Nyoy Aja Ya !

0
1

Baca judul di atas jadi keinget ya sama jingle si tahu bulat keliling. Sudah pernah dengar belum? Padahal ini tahu bulat notabennya camilan biasa, tapi bisa jadi booming berkat jingle tersebut. Sangking hebohnya, sampai dibuat game dan sanggup bersaing dengan Clash of Clans! Keren!

Gak hanya itu, meme comic pun mulai bermunculan dan yang cukup konyol adalah sayembara untuk menemukan vokalis si tahu bulat keliling. Hahaha, ada-ada saja ya? Tapi salut, dari segi market ini sukses loh, karena omzet bisa mencapai Rp. 1.5 juta/hari!

Nah, kira-kira apa lagi ya yang ‘Wow!’ dari tahu selain tampilannya yang bulat dan digoreng dadakan di mobil, lima ratusan dan gurih-gurih nyoy ya? For your info, lihat nih serba-serbi tahu lainnya di bawah ini.

#1 Tahu merupakan makanan tertua di dunia

1
Sesepuhnya para makanan www.google.com

Masuk ke dalam katagori sesepuhnya makanan ya? Hehehe. Diyakini jika ini sudah eksis dari 2.000 tahun yang lalu. Penemunya adalah juru masak di China dimana ia mengolah susu kedelai kental dengan rumput laut.

#2 Ada lima jenis tahu

2
Tahu sutra paling populer – www.spoonuniversity.com

Tahu bulat gak termasuk ya, karna itu lebih merujuk ke bentuknya. Yang paling populer adalah silken tofu atau tahu sutra, karena ini lembut dan sensasi ketika digigit benar-benar menggugah selera. Selain itu ada juga jenis lainnya seperti soft, medium, firm dan extra firm tofu.

#3 Ini bagus untuk diet

3
Diet sehat dengan tahu – www.google.com

Mau diet aman, gak usah mahal-mahal beli obat. Cukup dengan tahu sudah membantu untuk menurunkan berat badan berlebih dan melancarkan pencernaan.

#4 Bisa mencegah kanker

4
Bisa juga untuk cegah kanker – www.google.com

Ini karena terdapat kandungan isoflavon di dalamnya. Masyarakat Jepang sangat rajin mengkonsumsi tahu, wajar Negara ini tercatat sebagai pemilik riwayat kanker terendah.

#5 Bisa juga loh buat nyindir gebetan. Ups!

5
Teruntuk gebetan nyebelin – www.google.com

“Bang, kenapa tahu bulat digorengnya dadakan? Soalnya kalau direncanakan jauh-jauh hari suka gak jadi,” hahaha. Hayo… siapa tuh yang suka kena php gebetan?

#6 Ampuh usir rasa bete!

6
Ayo jadi pengusaha tahu bulat – www.google.com

Sebelum bermain, ada baiknya minta diajari cara masak tahu terlebih dahulu oleh si dia. Biar bisa jadi pengusaha tahu bulat sukses di dumay.

#7 Kantong aman, perut kenyang

7
Beli lima ribu bisa buat seharian. Hehehe – www.google.com

Ya, cuma lima ratusan… kepikiran gak, mau masukin ini ke dalam list menu makanan di tanggal tua? Hehehe.

Oke, selamat menikmati tahu bulat dan kalau abangnya lewat jangan latah ikut-ikutan nyanyi. Hehehe.

Makanan di atas heboh, promo makanan ini lebih bikin heboh dan mata tegang! Baca di sini.

Berbagai sumber

(Visited 489 times, 1 visits today)