Kawasaki Beri Kejutan di Tanjung Lesung

0
1

Jumat (27/2) kemarin, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengadakan acara media gathering di Tanjung Lesung, Jawa Barat. Sesaat memijakkan kaki di area penginapan, awak media yang sudah berkumpul disuguhkan pemandangan misterius,  yakni dua unit motor bertubuh besar yang masih tertutup rapih dengan sarung.

Tak lama berselang, para petinggi KMI melangkahkan kaki menuju stage dan memberi kata sambutan. Selesai membuka acara, sarung penutup kedua motor pun dibuka secara perlahan diiringi kilatan lampu para fotografer.  Ya, saat itu pula rasa penasaran akan kedua tunggangan tersebut akhirnya terjawab sudah.

Di sisi kiri stage, berdiri kekar satu unit Versys 1000 cc sementara tepat di sebelahnya berdiri pula sang ‘adik’, Versys 650 cc. Menurut Michael Tjandra, Assistant GM Marketing KMI, kedua roda dua tersebut hadir dengan segudang fitur canggih serta tampilan yang sporty dan lebih segar. 

Michael juga menuturkan, Versys 650 cc mengusung mesin 2 silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar  64 PS/8000 RPM. Sedangkan sang ‘kakak’ dibekali dengan mesin 4 silinder segaris yang sanggup memuntahkan daya hingga 120 PS/9000 RPM.

Lantas, berapa harga yang dibandrol pihak KMI untuk keluarga Versys terbaru ini? Ya, KMI telah membuka open order untuk Versys 650 cc dengan harga OTR 169 juta rupiah dan 315 juta rupiah untuk Versys  1000 cc.

Program baru

Dalam kesempatan tersebut, PT. KMI juga memberikan bocoran terkait program terbarunya. Dijelaskan, setidaknya akan ada empat program yang bakal dijalankan pada tahun ini. Pertama, KMI akan menjalankan “Kawasaki Road Service” yang mana merupakan sebuah pelayanan bagi para pengguna motor Kawasaki semua tipe. Pelayanan tersebut berlaku selama 24 jam non-stop. Jadi, bila ada pengguna Kawasaki yang mogok atau bermasalah di tengah jalan, KMI akan langsung menjemput pelanggan dan motornya tersebut menggunakan towing.

Kedua adalah “Kawasaki Rider Protection”, asuransi yang ditujukkan bagi pengguna motor besar Kawasaki. Ketiga yakni “Kawasaki Racing Academy” yang rencananya akan berjalan pada April mendatang  setiap hari di Sirkuit Sentul. Dan yang terakhir adalah “Kawasaki Journey Inc” yang merupakan program tour bagi para Kawasaki riders, di mana kedepannya bakal dibuatkan paket-paket liburan seru, termasuk salah satunya touring di Jepang.

 

(Visited 59 times, 1 visits today)