Hah, Kehidupan Seks Lebih Baik Saat Usia 80-an?

0
10

Siapa bilang orang tua tak bisa bercinta. Orang tua tanpa disangka-sangka menemukan cara-cara kreatif untuk menjaga kehidupan seksnya tetap hidup. Kok bisa?

 

Jadi ada peneliti dari  University Manchester, Inggris,  yang bernama David Lee yang menemukan orang tua juga  menikmati seks aktif saat berusia tujuh puluhan dan delapan puluhan. Wuidih!

 

Variasi Bercinta Versi 7 Seksolog Ini Ampuh Tingkatkan Gairah Sex Anda

 

Nah, studi yang dilakukan pada Februari lalu itu mencoba mendefinisi seks secara luas. Serunya, ini menemukan fakta kalau orang tua senang  menyesuaikan perilaku seksual mereka dengan bertambahnya usia.

kehidupan seks

“Kami lihat cukup banyak adaptasi pada orang-orang yang lebih tua, mereka memang tak lagi punya hubungan seksual penetratif dan lebih puas dengan ciuman dan berpelukan.” katanya dikutip News Hub.

David menggunakan metode survei, dimana Lebih dari 54 persen laki-laki dan hampir 31 persen dari wanita di atas usia 70 melaporkan kalau diri mereka masih aktif secara seksual.

Hebatnya lagi, sepertiga dari laki-laki dan perempuan bercinta setidaknya dua kali sebulan!

kehidupan seks

Studi yang tayang di Jurnal Archieves of Sexual Behaviour juga menemukan banyak septuagenarians (mereka yang berusia 70-an) dan octogenarians (mereka yang berusia 80-an) masih sayang terhadap pasangan mereka. Dengan 31 persen pria dan 20 persen wanita melaporkan sering berciuman atau melakukan petting atau saling meraba.

Saatnya Untuk 5 Posisi Bercinta Pas Siang Hari

Dr Lee bilang dirinya berharap temuannya dapat melawan stereotip dan kesalah-pahaman tentang seksualitas terhadap orang-orang berusia.

Dia juga menambahkan pria dan wanita yang usianya dikisaran 80 tahun memiliki kedekatan emosional daripada mereka yang usianya 50-an, 60-an dan 70-an. Oh, begitu!

Jadi jangan takut tua, karena tua itu hanya angka saja!

(Visited 986 times, 1 visits today)