Priittt!!! Sederet Kiper Dunia Ini Pernah Dihajar Kartu Merah!

0
22

Sederet penjaga gawang di bawah ini pernah di kartu merah karena ulahnya!

 

Siapa saja bisa di kartu merah oleh wasit, bahkan seorang kiper sekali pun! Tentu saja ganjaran ini memang tak pandang bulu. Namanya juga manusia, pasti deh bikin pelanggaran.

Berikut sederet penjaga gawang yang pernah merasakannya.

 

Claudio Bravo

(Cile – Manc. City)

kartu merahKiper Manchester City, Claudio Bravo, diganjar kartu merah saat timnya menelan kekalahan 0-4 atas Barcelona pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Kamis (20/10/2016) lalu. Setelah kebobolan pada menit ke-17, Claudio Bravo diganjar kartu merah menit ke-53. Dia diusir keluar lapangan karena menyentuh bola di luar kotak penalti.

Kehilangan kiper andalannya, Man City terus digempur Barcelona.

Alhasil, Manchester City menelan kekalahan 0-4 dari El Barca. Wah, Bravo sepertinya masih belum move nih sama bekas klubnya guys, hehehe!

 

Tran Nguyen Manh

(Vietnam – Sông Lam Nghệ An FC)

kartu merahNah, untuk sosok kiper satu ini bisa jadi salah satu faktor keberuntungan timnas Indonesia. Kenapa? Tran Nguyen Manh harus diganjar kartu merah pas hadapi Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016) kemarin.

Tran mendapat kartu merah karena berbuat yang tidak baik terhadap wasit dalam laga tersebut, Fu Ming. Vitenam pun kehabisan stok pemain cadangan dan posisi Tran digantikan bek Que Ngoc Hai.

Timnas Indonesia pun diuntungkan dengan hadiah pinalti di menit-menit akhir perpanjangan waktu 2×15 menit. Dan … gol! Tendangan Manahati Lestusen pun membawa Garuda Indonesai masuk babak Final Piala AFF Suzuki 2016.

Semoga Timnas Indonesia mampu meraih kembali kejayaannya lagi ya, PoPle!

 

Preston Edwards

(Inggris – Dulwich Hamlet)

kartu merahPenjaga gawang Dulwich Hamlet, Preston Edwards jadi pemegang rekor kartu merah tercepat buat seorang kiper. Sang penjaga gawang diusir wasit keluar hanya 10 detik setelah kick-off pertandingan.

Kartu merah itu diterima Edwards saat dirinya memperkuat Ebbsfleet menghadapi Farnborough di laga Conference South (divisi lima Liga Inggris). Usai kick off, pemain Ebbsfleet, Ryan Blake coba backpass ke Edwards. Akibat terlalu lemah, bola mampu direbut striker Farnborough, Kezie Ibe.

Tak punya pilihan lain, Edwards lantas maju dan coba menghalau pergerakan Ibe. Alih-alih menyelamatkan gawangnya, Edwards justru menjatuhkan Ibe di dalam area penalti. Alhasil, tak ada pilihan buat wasit selain mengkartumerahkan Edwards hanya dalam tempo 10 detik setelah kick off. Wasit pun juga menghadiahi penalti untuk Farnborough. Ironis ya, PoPle …

 

Peter Abrahamsson

(Swedia – BK Hacken)

kartu merahPeter Abrahamsson saat masih membela tim Orgryte terpaksa diusir wasit keluar saat laga baru berjalan 44 detik. Pasalnya, ia terkena kartu merah setelah memegang bola di luar area kotak penalti.

Ulah aneh yang dilakukan Abrahamsson bisa saja dikarenakan reflek seorang kiper. Abrahamsson meninju bola lambung yang datang menuju area kotak penalti Orgryte. Namun tindakan yang dilakukan kiper yang saat itu masih berusia 25 tahun, kurang tepat karena dirinya meninju bola di luar area kotak pinalti.

Akibat ulahnya, Orgryte terpaksa harus melanjutkan pertandingan melawan Hammarby dengan 10 pemain. Alhasil, Orgryte selaku tuan rumah harus menelan kekalahan 0-3 dari Hammarby. Ini sih sudah jatuh tertimpa tangga. Hahaha!

 

5 Bidadari Vietnam Ini Dijamin Bikin Susah Berkedip

 

Junior Morales 

(Honduras – Marathon)

kartu merahInsiden yang cukup aneh di dunia sepak bola terjadi pada beberapa tahun lalu. Peristiwa ini terjadi saat pertandingan Liga Nasional di Honduras yang mempertemukan Real Sociedad melawan Marathon.

Kejadian itu terjadi pas pertandingan sudah masuki menit ke-90+2. Kiper Marathon, Junior Morales menangkap bola lambung yang mengancam gawangnya. Tapi pemain Sociedad bernomor punggung 7 menghampirinya agar Morales tidak mengulur waktu.

Setelah bola ditangkap, Morales menepuk bokong pemain Sociedad tersebut sebanyak dua kali. Kejadian itu rupanya menjadi sorotan wasit, Manuel Zeleya. Dia berlari ke arah hakim garis dan melakukan diskusi. Sang pengadil pun menilai perbuatan Morales tidak sopan, Alhasil, Zeleya pun langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya untuk Morales. Hmm, ada-ada aja ulah Morales ya, POPle!

(Visited 1,577 times, 1 visits today)