Delapan Tahun Sudah Kompetisi Ini Hasilkan Bibit Muda Atlet Futsal!

0
3
Delapan Tahun Sudah Kompetisi Ini Hasilkan Bibit Muda Atlet Futsal!

Di Tahun 2017 menjadi tahun bersejarah bagi kompetisi olahraga futsal nasional untuk pelajar sekolah menengah ke atas dan sederajat, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC).

 

Gelaran dengan tema “Be The Next Athlete” ini menandai sewindu penyelenggaraan kompetisi sebagai wadah pembinaan pemain futsal usia 15-17 tahun secara berkelanjutan.

Pada tahun kedelapan kegiatan ini sudah banyak berbenah dan berhasil memperluas wilayah jangkauan hingga yang semula hanya mencakup 7 regional, kini mampu menjangkau 19 regional, 803 sekolah, dan diikuti oleh lebih dari 9.636 atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini kompetisi berlangsung dari Februari hingga November 2017, dan grand final akan diselenggarakan pada 24-26 November 2017 bertempat di GOR C-TRA Arena, Bandung.

Lagi Liburan di Kota Pahlawan? Sempatkan Datang Ke Tempat Ini!

“Pocari Sweat Futsal Championship adalah wujud dari misi perusahaan untuk
memaksimalkan potensi terbaik dari tiap peserta. Kompetisi tahunan ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita kami menjadikan kegiatan ini sebagai ladang potensial bagi para pencari bakat futsal Indonesia,” ujar Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka.

Kompetisi yang memperebutkan piala bergengsi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), juga telah berhasil menjadi wadah pemantauan bibit-bibit muda potensial untuk diorbitkan ke jenjang karier profesional.

Beberapa peserta kompetisi ini tercatat saat ini berkarir di cabang futsal dengan menjadi anggota tim nasional, di antaranya Ardiansyah Runtuboy (PSFC 2014 & 2015, asal Papua), Aditya Muhammad Rasyid (PSFC 2013 & 2014, asal Bandung) dan Rio Pangestu (PSFC 2013 & 2014, asal Depok).

Mobil Premium Asal Jerman Ini Resmikan Dealer Baru Berkualitas Tinggi!

Lebih lanjut, Otsuka Pharmaceutical yang memiliki brand Pocari Sweat dan Soyjoy di
Indonesia, juga memantapkan dukungannya terhadap olahraga di Indonesia dengan
menjadi Official partner Asian Games 2018.

 

Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 32 times, 1 visits today)