Wuih, Laboratorium Ini Klaim Sebagai Tempat Paling Sunyi di Dunia!

0
2

Bahkan di tempat paling sunyi ini Anda bisa mendengar detak jantung diri sendiri!

Kok bisa? Bukankah laboratorium biasanya selalu ramai dipadati dengan kegiatan penelitian? Mestinya sih, ruangan itu tidak sunyi.

Lagi pula jika membicarakan tempat paling sunyi, justru yang mungkin pertama kali terbesit adalah perpustakaan, ruang meditasi, atau kuburan. Ups! Ya, tempat-tempat tersebut selalu mendapat predikat sunyi ketimbang laboratorium.

Tapi untuk laboratorium yang satu ini berbeda. Kenapa? Karena ini merupakan tempat khusus laboratorium suara yang bernama Orfield Labs.

Apa fungsinya ya?

Wuih, Laboratorium Ini Klaim Sebagai Tempat Paling Sunyi di Dunia!

Dilansir dari Digital Trends, Orfield Labs dibangun oleh perusahaan Microsoft untuk menguji suara yang dihasilkan komponen ponsel dan perangkat elektronik.

Jika Anda masuk ke dalamnya, akan terlihat dinding-dinding fiberglass berlapis jaring kawat di seluruh area ruangan. Ruangan ini sendiri bisa mencapai latar kebisingan hingga -20.

Sst, Katanya Tempat Ini Kotor, Nyatanya Masih Saja Loh Jadi Tempat Favorit Bercinta !

Dengan kondisi ruangan yang seperti itu tak ayal kita bisa mendengar bunyi detak jantung dan hembusan nafas. Tempat paling sunyi bahkan sampai masuk dalam rekor dunia versi Guinness World Records sebagai tempat paling sunyi di dunia. Wow!

Wuih, Laboratorium Ini Klaim Sebagai Tempat Paling Sunyi di Dunia!

Pendirinya Steve Orfield, mengatakan jika ruangan ini sangatlah khusus dan orang tidak boleh berlama-lama di dalamnya. Steve menambahkan jika manusia normal hanya dapat bertahan di ruangan sunyi ini selama sekitar 45 menit. “Kami menantang seseorang untuk duduk di ruang sunyi dalam gelap ini, ” ujar ┬áSteve Orfield.

Wow! Tempat Nongkrong Ini Sajikan Menu Dalam Tank Top Wanita!

Steve menerangkan, “Tinggal di sana selama 45 menit. Ketika berada di suasana tenang, telinga akan beradaptasi. Lebih sunyi ruang, semakin banyak hal yang Anda dengar. Anda akan mendengar detak jantung Anda, kadang-kadang Anda dapat mendengar paru-paru, gemericik perut. Di ruang anechoic, Anda menjadi suara,” lanjutnya seperti dikutip dari laman Digital Trends.

Penasaran ya sama tempat paling sunyi tersebut? Simak videonya di bawah ini:

 

Yang belum terbiasa, agaknya ngeri ya jika harus berlama-lama dalam ruangan sunyi.

(Visited 306 times, 1 visits today)