Lama Nunggu Bedug Buka Puasa? Mending Nostalgia Lagi Yuk Sama Kotak Mainan Jadul di Rumah

0
4

Jadi ingat saat masih SD atau SMP. Selain melakukan batal ‘colongan’,  biasanya ada juga nih kegiatan yang asyik dilakukan sembari menunggu  buka puasa. Yup, itu adalah bermain sama teman! Ini sih memang jagonya bikin lupa waktu kalau sedang puasa.

Permainan apa yang dulu favorit banget dilakuin? Ciplak gunung atau bola gebok? Hahaha.. jangan ya, nanti malah capek dan haus. Baiknya lakukan permainan yang gak menguras tenaga aja. Seperti; sentil kelereng, bola bekel, congklak atau permainan sejenis yang memang pas menemani waktu berpuasa.

Keinget gak POPle? Sambil nunggu buka puasa, habis mandi, kumpul bareng temen-temen di teras rumah sembari memainkan permainan tadi. Namun semakin berkembangnya zaman, sayangnya aktivitas di atas semakin berkurang.

Anak muda sekarang jauh lebih suka pantengin dunia maya dan segala isinya. Padahal kalau permainan jadul itu dimainkan sekarang, gak akan berkurang kok keseruannya. Jadi gimana, tergoda gak untuk kembali membuka kotak mainan lama, POPle? Buka yuk dan kenang lagi keseruan dan kebersamaan bermain bersama teman.

#1 Monopoli

monopoly2
bgr.com

Permainan untuk menjadi lebih kaya dari lawan. Beli rumah, bangun perusahaan, bangun hotel dan kumpulkan banyak uang, seru ya? Tapi kita juga harus hati-hati ketika melangkah. Apes mengocok dadu atau salah pilih kartu bisa-bisa bikin kita kehilangan semuanya.

#2 Ular tangga

Ular-tangga
desidahliantiaci.blogspot.com

Biasanya di balik papan monopoli ada permainan ular tangga. Hati-hati loh jangan sampai masuk kotak yang terdapat kepala ular, nanti POPle terperosot ke bawah.

#3 Nintendo

PEWEdassdxA
bensgamezone.com

Biasa mainkan Super Mario Bros atau Bomberman? Atau Donkey Kong? Bukan-bukan, Ninja dan Lode Runner juga seru. Ah… jadi mau main lagi!

#4 Tetris

tetris
www.independent.co.uk

Hmm, kalau sudah menginjak SD biasanya pada punya gameboy nih, dan tetris jadi salah satu mainan paling betah dimainin sepanjang waktu.

#5 Tamagotchi

maxresdefault
www.youtube.com

Telurnya sudah menetas belum? POPle dulu sempat piara apa? Dinosaurus atau ayam? Kalau ada bunyi ‘pip-pip-pip-pip’ bisa jadi peliharaan POPle kelaparan atau lagi pup tuh, hehehe.

#6 Tazos

tazos_pokemon-gamersrd.com_
bujang.net

Mainnya dibanting ya, tapi ini bukan petasan banting loh. Jaman dulu lebih dikenal dengan nama ‘Tajos’. Yang paling seru dari mainan ini adalah muncul banyak edisi, seperti karakter Pokemon, Looney Tunes, Aladdin dan lain-lain.

#7 Tepok kartu

IMG_20160507_002453
www.instagram.com

Ini juga seru, cara mainnya cukup pegang kartu lalu kita tepokan dengan lawan. Kartu yang terbuka adalah pemenang. Sama seperti Tazos, ini juga memunculkan banyak karakter, seperti Power Ranger, Digimon, Ultraman, Dragon ball dan masih banyak lagi. Ingat kalau tangan sudah merah, istirahat dulu. Hehehe.

 

Mau Nostalgia Spot-Spot Batal Puasa Zaman Sekolah? Coba Cocokin di Sini !

 

#8 Puzzle

photo1
matt.wordpress.com

Ini butuh konsen yang tinggi kalau skala puzzlenya besar. Seru bersama teman mencari potongan yang pas untuk dibentuk menjadi gambar yang terdapat dalam instruksi.

#9 Uno

uno
kamisprimarymusicideas.blogspot.com

Hayo atur strategi, supaya warna kartu yang keluar sama dengan yang POPle miliki. Ini bisa dimainkan hingga 10 orang loh. Seru banget bisa main banyakan.

#10 Congklak

congklak
whatsupindonesia.com

Permainan tradisional yang satu ini memang gak pernah mati. Semakin berkembangnya zaman, para pengrajin juga berinovasi dengan memunculkan congklak dalam berbagai desain dan bentuk yang unik dan menarik.

#11 Sentil kelereng

gundu
www.triptrus.com

Biasa disebut main gundu. Kita cukup duduk, lalu merunduk, arahkan kelereng, fokus dan lalu sentil. Kelereng yang keluar dari lubang adalah milik kita. Kerennya, permaianan ini masih eksis loh di kalangan anak-anak.

#12 Mobil Tamiya

Vanquish
www.iconicrc.com

Berawal dari kartun asal Jepang ‘Let’s & Go’ munculah mainan mobil bernama Tamiya. Jaman dulu ini sangat tren dan bahkan ada kompetisinya juga.

#13 Beyblade

228595070_c789211a-fb18-4ebe-9945-0e63ede97b98
www.tradera.com

Ini  pun berawal dari kartun dengan nama yang sama ‘Beyblade’, kalau sudah punya wahananya, adu permainan bakal seru. Jadi ingat, kalau gak punya wahana anak-anak suka menggantikannya dengan baskom di dapur. Kreatif ya, hehehe.

Hayo, masih simpen mainan yang mana? Sembari nunggu buka puasa gak ada salahnya dimainkan lagi.

Berbagai sumber

(Visited 672 times, 1 visits today)