Sikat Destinasi Liburan Long Weekend Selama 2017 Ini!

0
4
Benarkah Gairah Seks Wanita Bisa Memuncak saat Liburan? Ini Kata Peneliti..

Ada sejumlah destinasi oke yang bisa disambangi selama liburan long weekend 2017. Misalnya?

 

Tahun 2016 tinggal menghitung hari. Waktunya kita untuk merencanakan hal-hal baru di tahun depan. Tentu saja termasuk liburan.

Pertanyaannya, apakah sudah punya rencana ingin ke mana di liburan 2017 nanti? Jika belum, berikut kami sajikan sederet destinasi oke yang bisa Anda sambangi!

 

MARET 2017

Danau Toba bisa jadi destinasi oke di hari libur Maret ini. Jangan bayangkan harus menempuh jalan darat selama berjam-jam dari Bandara Kualanamu untuk sampai ke sana! Kenapa? Sebab Anda bisa memilih penerbangan langsung menuju Bandara Silangit.

 

APRIL 2017

Tanggal 14 yang notabene menempel dengan akhir pekan bisa dimanfaatkan jadi trip singkat ke Pulau Seribu. Bermalam di Pulau Pramuka atau Pulau Macan bisa jadi pilihan tepat.

Oh ya, kita juga bisa manfaatkan hari libur di tanggal 22-24-nya untuk eksplor Kota Cirebon. Ada banyak cagar budaya yang bisa dijelajahi. Diantaranya sebut saja Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, atau Gua Sunyaragi.

Tak ada salahnya menikmati keindahan alam Sukabumi di akhir bulan April. Rekomendasi kami adalah Ciletuh Geopark.

 

MEI 2017

Cobalah untuk ambil jatah cuti di Jumat, 12 Mei, dan berangkatlah ke Bali Barat. Di sana, kita bisa nikmati keindahan bawah laut di Pulau Menjangan.

Habiskan waktu empat hari (25-28) di Sulawesi Selatan rasa-rasanya sudah cukup untuk melepas kepenatan. Selain melakukan city tour, kita juga bisa melangkah ke Toraja untuk menyaksikan kekayaan budayanya.

 

JUNI 2017

Harus jeli dalam memilih destinasi di liburan bulan ini. Maklum, momennya bersamaan dengan liburan massal yang merata di Tanah Air. Menyusuri eksotisme di Raja Ampat bisa jadi ide menarik.

 

AGUSTUS 2017

Ini waktu yang tepat untuk pergi ke Labuan Bajo. Kenapa? Selain karena cuacanya yang sangat mendukung, Agustus merupakan saat terbaik untuk melihat komodo.

 

SEPTEMBER 2017

Camping di awal bulan? Kenapa tidak! Langkahkan saja kaki menuju Bumi Perkemahan Mandalawangi di kawasan Cibodas, Jawa Barat. Aktivitas lain yang bisa dilakukan, trekking ke puncak Gunung Gede atau bermain air di Curug Cibeureum.

Hujan masih jarang turun di penghujung September. Jadi, sempatkanlah untuk menyelami bawah laut di wilayah Kalimantan. Sejumlah spot indah untuk diving dan snorkeling di Derawan dan Maratua telah menunggu Anda.

Liburan ke Laut Wajib Bawa 5 Benda Berikut Ini!

 

DESEMBER 2017

Sumatera Barat punya banyak destinasi oke yang bisa dikunjungi. Sebut saja Kota Bukittinggi, Kelok 44, atau Pulau Pasumpahan. Hmm, awal Desember tampaknya oke untuk bergegas ke sana!

Hari Raya Natal jatuh pada hari Senin. Pemerintah berikan satu hari tambahan, Selasa (26/12), sebagai cuti bersama. Bingung mau ke mana? Berangkat saja ke Sumba! Jelajahilah beberapa tempat seperti Wae Rebo, Kelimutu, atau Teluk Tarimbang, Padang Savana, Waikelo Swah, yang merupakan lokasi syuting Pendekar Tongkat Emas.

 

Siap sambut liburan 2017?

 

 

 

(Visited 406 times, 1 visits today)