Look Thep: Trend Boneka Mistis dari Thailand

0
19

Ada fenomena aneh yang sedang menjadi tren di Negeri Gajah Putih, Thailand. Masyarakat di sana, mulai dari orang biasa hingga selebriti , tengah gandrung dengan boneka-boneka lucu yang diisi dengan roh halus.

Boneka tersebut dijuluki Look Thep, jika diartikan adalah dewa kecil.  Menurut kabar yang beredar, Look Thep tak dibuat dengan sihir hitam seperti Kuman Thong, melainkan hanya diisi dengan roh anak kecil melalui ritual tertentu.

Oleh warga Thailand, boneka seram itu tak hanya sekedar untuk dikoleksi layaknya boneka pada umumnya. Namun, mereka percaya bahwa roh yang bersemayam di dalam tubuhnya bisa mendatangkan keberuntungan. Karena alasan itulah tak heran jika mayoritas pemilik Look Thep memperlakukannya layaknya seorang anak.

Salah seorang yang percaya dengan kesaktian Look Thep adalah Bookkoh Thannatchayapan, seorang DJ kenamaan asal Thailand. Ia percaya bahwa boneka miliknya yang diberi nama Wansai telah mendatangkan keberuntungan bagi kariernya di dunia hiburan.

“Saat saya membeli Wansai, saya langsung membawanya ke toko baju anak-anak. Tak lama setelah itu, saya mendapat panggilan telepon yang menginformasikan bahwa pekerjaan saya tak jadi dibatalkan” ujarnya seperti dilansir Coconuts Bangkok.

Sang kreator Look Thep, Mananya Boonmee atau yang kerap disapa Mama Ning mengaku bahwa banyak pelanggannya yang sukses setelah membeli boneka tersebut. Kata dia,”Ada yang kariernya menanjak, usahanya lancar, bahkan ada yang menang lotre hingga berkali-kali”.

Bagaimana, berminat mengadopsi salah satu Look Thep karya Mama Ning? Jika ya, boneka tersebut dibandrol dengan harga THB 2.000 hingga THB 15.900 tergantung kualitasnya.

Kira-kira trend tersebut bisa sampai ke negeri ini atau gak ya?

 

 

(Visited 1,789 times, 1 visits today)