5 Masalah Perusak Penampilan Wajah Pria

0
1

Wajah adalah etalase diri Anda. Tak jarang kesan pertama terhadap seseorang dinilai dari penampilan. Perhatikan dan atasi masalah yang mungkin Anda bisa hadapi. Selanjutnya, Anda siap memberikan kesan pertama yang sempurna. 

Kantung mata dan lingkaran hitam

Masalah :

Penyebab timbulnya kantung mata bisa karena diet ketat terhadap garam dan konsumsi alkohol. Lingkaran hitam muncul akibat polusi dan kurang tidur.

Atasi :

Untuk membuat mata Anda terlihat lebih segar, bebas dari kantung mata dan lingkaran hitam, gunakan eye serum. Jika Anda mau sedikit repot, kompres mata Anda dengan kantong teh celup yang telah didiamkan semalaman.

Inilah Perawatan Wajah Untuk Pria yang Disarankan Oleh Ahlinya

Hidung dan Telinga

Masalah :

Rambut yang tumbuh di kedua area ini sebenarnya berguna untuk menyaring kotoran-kotoran yang masuk. Tapi kalau berlebihan, rambut-rambut ini akan membuat orang disekitar Anda jadi il-feel.

Atasi :

Tak perlu membabat seluruhnya. Lakukan saja trim rambut dengan menggunting ujung-ujung rambut. Setidaknya sebulan sekali dengan menggunakan gunting yang memang didesain khusus untuk hidung.

Lidah dan Bibir kering

Masalah :

Jika lidah Anda tampak berbulu, bulu kasar yang gelap dan bibir Anda terlihat kering dan pecah-pecah, maka Anda harus segera bertindak.

Atasi :

Bersih-bersih di area mulut. Tidak hanya gigi Anda saja yang perlu disikatm tapi juga lidah Anda. Untuk menyikat lidah, gunakan sikat gigi berbulu halus atau Anda juga bisa menggunakan tongue scrapper.

Benarkah Pangku Laptop Bisa Ganggu Kesuburan Sperma Pria?

Iritasi Kulit

Masalah :

Jenggot dan kumis memang bukan masalah besar. Tapi saat Anda ingin tampil bersih tanpa sedikit pun rambut di wajah. Anda harus siap untuk bertemu dengan masalah iritasi akibat proses bercukur.

Atasi :

Mudah saja, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah iritasi gunakan shaving oil yang akan membantu melicinkan permukaan kulit sehingga Anda akan terhindar dari iritasi.

Kulit kepala kering

Masalah :

Anda cenderung menghilangkan kotoran pada rambut. Mungkin Anda hanya bergantung pada busa yang dikeluarkan oleh shampo. Namun jika diamati lebih dekat, kulit kepala Anda mungkin terlihat kering, berketombe dan bisa menyebabkan gatal.

Atasi :

Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan pengobatan dari dalam atau dari luar. Untuk memenuhi kulit kepala,Anda bisa mengkonsumsi vitamin A, B2, B3 dan C. Tapi lebih baik Anda mengkonsumsi multivitamin dan gunakan shampo yang tepat.

 

(Visited 1,792 times, 1 visits today)