Mata Udah 5 Watt di Tengah Puasa? Nih Jurus Biar Nggak Nguap Mulu di Kantor

0
406

Yang masih seger di hari pertama puasa mana suaranya? Hehehe. Walau rutin setiap tahun menjalankan ibadah puasa, tapi terkadang tubuh suka syok dengan siklus tidur dan makan yang terjadi di bulan suci.

Gak jarang paska sahur suka tergoda lagi dengan empuknya bantal guling. Jadi serba salah ya, ditahan semakin ngantuk, diladenin takut kebablasan. Dan ini juga berimbas pada metabolisme tubuh, jumlah jam tidurnya berkurang karena harus terbangun dini hari menjadikan pola tidur berantakan.

Ujung-ujungnya mata jadi berat di tengah aktivitas ngantor, salah satu cara seperti cuci muka suka disarankan untuk usir rasa kantuk. Tapi coba cara lain yang selain usir rasa kantuk juga bisa semangatin hari kamu. Nah, beberapa cara ini bisa dilakuin

#1 Beat your body with music

Dengerin musik favorit emang oke, tapi bukan hanya bikin hati senang, dengerin juga yang bikin otak dan tubuh jadi semangat. Sampai-sampai kepala dan badan tanpa sadar ikut gerak. Lagu-lagu beraliran hip-hop, Rn’B atau EDM, seperti DGFR dari Flo Rida, bisa jadi pilihan oke untuk taikan semangat Anda.

#2 Tonton sesuatu yang seru

Apa yang seru? Kepoin cewek cantik? Hahah, jangan ya takut khilaf. Jujur saja mata memang butuh suguhan yang seru, lima sampai sepuluh menit coba lepaskan dulu dari bayang-bayang kerjaan. Lihat video di youtube, seperti aksi dance battle dari film Step Up, oke juga tuh untuk di lihat.

#3 Pantengin meme comic konyol

PEWE1hgjk
bbmimages.com

Tahu di mana tempatnya kan?  Coba buka saja dengan tagar yang berkaitan dengan bulan puasa, pasti banyak meme bertebaran yang kalau di baca bikin cengengesan sendiri.

#4 Kalau gak sanggup, tidur sebentar gak masalah kok

Woman-Sleeping-At-Computer_iStock_000023920533Large
www.google.com

Asal kerjaan sudah selesai ya. Ini walau terkesan gak enakin tapi gak masalah juga kok buat dilakukan. Asal tidurnya jangan kelewat batas dan kalau sudah bangun segera basuh muka supaya muka bantalnya hilang dan lanjut kerja lagi. 15 sampai 20 menit cukup kok buat badan seger lagi.

#5 Keluar kantor secepat mungkin

people-business-man-walking-through-office-door-5660f7b609887
www.google.com

Ini sih semangat banget. hehehe. Usahakan semua kerjaan hari ini dan besok sudah aman. Jadi bisa pulang dalam keadaan tenang dan merasakan buka puasa bareng keluarga.

Jadi kalau besok sudah ngantuk, bisa ikuti cara ini ya.

(Visited 1,000 times, 1 visits today)