Mau Tahu Neraka Ada Dimana ? Ini Jawabannya Versi NASA

0
8

Ini merupakan planet misterius atau yang disebut Exoplanet 55 Cancri e. Planet ini sebenarnya ditemukan tahun 2004 oleh tim pengamat dari Texas. Menurut pengamatan tempat ini memiliki atmosfer hidrogen sianida dengan suhu permukaan 2000C. Tidak hanya itu planet ini terbentuk dari karbon dan memiliki tekanan internal yang cukup kuat dari inti-nya yang berupa berlian raksasa. Wow!

Dilansir dari Dailystar.co.uk, banyak penelitian terkait benda angkasa ini. Berdasarkan pengamatan, NASA telah menciptakan animasi keren untuk menunjukan seperti apa rupa Exoplanet tersebut. Menurut gambar yang diposting dalam instagram NASA, terlihat planet dengan penampakan yang cukup mengerikan.

Planet neraka

Dalam postingan gambar dijelaskan, “Bayangkan planet dengan sungai lava dan kolam renang besar berisi magma yang luar biasa panasnya. Animasi ini menunjukan salah satu skenario yang mungkin terlihat dari permukaan berbatu Exoplanet 55 Cancri e, yang ukurannya dua kali dari bumi. Pengamatan dari Spitzer Space Telescope telah memperlihatkan suhu dari planet ini. Peta telah menunjukan pergantian suhu ekstrim yang terjadi dari satu sisi planet ke sisi lainnya, dan ini mengisyaratkan kemungkinan hadirnya sungai lava”, ungkap NASA / JPL Caltech.

Planet yang juga dikenal sebagai Janssen ini mengorbit pada bintang induk, 55 Cranci A yang berada pada jarak 40 tahun cahaya dari Bumi. Pasang surutnya berpatokan pada bintang induk, yang berarti sama-sama menunjuk ke arah bola api. Ya, ini sama hal-nya dengan bulan yang selalu menghadap ke arah bumi. Ini mengindikasikan jika satu sisi memiliki gemuruh seperti neraka dan sedangkan sisi lainnya diselimuti kegelapan abadi.

Hmm… dilihatnya saja sudah mengerikan, kira-kira bagaimana di dalamnya?

(Visited 323 times, 1 visits today)