Meriahnya Perayaan Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke-260!

0
4
perayaan ulang tahun

Puncak perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta hadirkan belasan tokoh wayang. Meriahnya Perayaan Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke-260!

Karnaval puncak perayaan Hari Ulang Tahun kota Yogyakarta ke-260 berlangsung meriah. Ribuan warga dan wisatawan berbaur di sepanjang rute karnaval agar bisa menyaksikan kemeriahan dari jarak dekat. Dengan kembang api, dan petasan, perayaan ulang tahun kota Yogyakarta, Jumat malam (7/10) berlangsung meriah.

Diikuti Setiap Kecamatan

Pawai budaya yang diikuti 14 kelompok perwakilan setiap kecamatan di Kota Yogyakarta digelar dengan rute dari Jembatan Gondolayu di Jalan Sudirman menuju Tugu dan berbelok di Jalan Margo Utomo sebelum finish di samping gedung PLN.

Meskipun sempat diselingi hujan gerimis, namun ribuan warga tetap antusias memadati sepanjang rute pawai budaya bertema “Wayang Jogja Night Carnival” itu. Tema wayang diambil karena memiliki nilai filosofis yaitu merepresentasikan narasi kehidupan untuk menuju kehidupan yang selaras dan kemakmuran bersama.

Kenapa Yogyakarta Itu Jadi Daerah Istimewa? Mau Tahu Jawabannya!

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan HB X memberikan apreasiasi terhadap kegiatan pawai “Wayang Jogja Night Carnival” karena adanya interaksi budaya tradisional dengan media modern yaitu karnaval berbalut “street art”.

Kegiatan pawai dibuka dengan prosesi memanah ke arah Tugu yang dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dilanjutkan dengan atraksi dari tiap kecamatan di pelataran Tugu.

Agenda Wisata Nasional

Pemerintah Kota Yogyakarta menargetkan, kegiatan pawai budaya yang digelar sebagai puncak peringatan hari ulang tahun Kota Yogyakarta bisa masuk dalam agenda wisata nasional.

Selamat Ulang Tahun Yogyakarta… Terus jadi yang Istimewa ya buat Indonesia…

(Visited 87 times, 1 visits today)