Nggak Cuma di Dalam Negeri, di China Iklan Rasis Juga Viral di Media Sosial

0
3

Qiaobi, sebuah merek sabun cuci di China sana baru saja membuat iklan yang benar-benar provokatif. Saking provokatifnya, banyak kalangan yang mengklaim jika iklan sabun cuci tersebut adalah yang paling rasis sedunia. Waduh!

Dalam iklannya, Qiaobi menceritakan jika produknya tersebut mampu menghilangkan noda apapun yang menempel di pakaian. Agar konsumen makin yakin dengan kehebatannya, produsen sampai membuat ilustrasi jika orang kulit hitam bahkan bisa menjadi putih setelah memakai sabun Qiaobi.

Dari video yang beredar, tampak seorang wanita cantik-seksi tengah menggoda pria kulit hitam ketika akan mencuci pakaian. Alih-alih mengajak bercinta, wanita itu malah memberikan sebungkus sabun lalu memasukkan pria tersebut ke dalam mesin cuci.

Supaya sang pria tak bisa keluar, si wanita sengaja duduk di atas mesin cuci selama beberapa saat. Benar saja, setelah dicuci, munculah sesosok pria muda yang putih dan memesona. Demikian dilansir Shanghaiist.

Baca juga: Berapa Kali Pria Perlu Cuci Muka Dalam Sehari?

Menurut salah seorang pengguna Weibo, iklan tersebut telah beredar pada bulan ini. “Ya, aku melihatnya di beberapa TV lokal China dan di bioskop sebelum film diputar,” ujarnya.

Berikut video-nya:

 

(Visited 441 times, 1 visits today)