Apa Normal Nikah Tanpa Seks? (Gara-Gara Pengakuan P!nk Tak Bercinta Setahun)

0
1

Nggak ehem-ehem alias nggak bercinta di ranjang selama nikah? Apa rasanya ya jika nikah tanpa seks?

 

Beberapa waktu lalu penyanyi sangar, P!nk, bilang kalau dirinya sudah setahun nggak bercinta – sama suaminya, tentu. Wuidih!

Faktanya?

Nggak kawin eh, nggak nikah salah – karena terus diberondong pertanyaan ‘Kapan kawin?’ Nikah nggak punya anak salah – pasti diberondong ‘Kapan punya momongan? Nikah punya anak satu salah – karena pasti ditanya ‘Kapan kasih dedeknya?’ Bagaimana dengan nikah tanpa seks? Duh …

Pastinya, begitu menikah, seks alias bercinta akan terasa berbeda. Mungkin tak spontan lagi atau serba ditata dan teratur. Sampai akhirnya bisa timbul rasa ‘malas bercinta’!

Jadi apakah normal tak bercinta selama menikah?

Menurut Dr. Becky Spelman, ahli seks dari perusahaan vibrator, We Vibe, bilang: ‘Ya, itu normal.’ Bahkan ia menegaskan itu bisa terjadi sangat sering. “Banyak pasangan (menikah) yang tak lagi terlibat dalam hubungan seks. Kadang itu karena adanya tekanan dalam hubungan, dan begitu tekanan hilang rasa ingin bercinta tak langsung normal seperti sediakala,” jelas Dr. Spelman, seperti yang dilansir dari Metro.

Mau tahu tekanan apa saja yang bisa bikin malas bercinta selama kawin eh, nikah?

 

Nikah tanpa seks itu normal nggak, ya?

 

Bisa banyak hal. Itu bisa jadi karena sedang mengandung atau sedang seru-serunya mengasuh anak yang masih kecil. Faktor pasangan ketahuan selingkuh pun bisa jadi pemicu nikah tanpa seks.

Apapun bisa jadi faktor pemicu nikah tanpa seks, tapi apapun itu, nikah tanpa seks adalah normal.

Kenapa disebut normal?

 

Duh, Pria Ini Cinta Sejatinya Boneka Seks Sampai Ingin Bawa ke Surga Segala!

 

Denise A.Donnelly, associate professor sociology Georgia State University, bilang, sebanyak 15 persen pasangan nikah tidak berhubungan seks selama enam bulan hingga setahun. Itu menurut penelitiannya.

Tapi bukankah seks pas nikah itu justru harusnya lebih seru dan aman? Kalaupun sudah dingin, bagaimana cara panasinnya lagi?

“Biasanya pasangan nikah mulai atur jadwal lagi agar bisa kembali bercinta,” ujar Dr. Spelman. Selain itu penting banget mulai memikirkan cara lain untuk berintim-intiman satu sama lain selain berhubungan seks.

Misalnya?

 

Siap Beraksi Berbekal 4 Skenario Ehem-Ehem Tanpa Foreplay! (II)

 

Bisa jadi itu berbaringan bareng dengan tubuh bugil, saling berseks solo barengan, berikan pijatan atau mungkin hanya sekadar berpelukan persis teletubbies!

Nikah tanpa seks tak berarti tak bercinta selamanya. Dr. Spelman kembali bilang,”Hubungan asmara dan pernikahan selalu akan berubah dan berevolusi sejalan waktu. Urutannya begini: hubungan cinta diawali dengan gairah berapi-api lalu berubah jadi perasaan nyaman satu sama lain alias ‘temenan’ dimana masing-masing nyaman tak berhubungan seks atau lakukan aktifitas seksual. Ini fase tanpa seks. Jadi nikah tanpa seks bukan masalah besar yang harus dikhawatirkan. Karena nikah pada ujungnya adalah saling mendampingi – ada seks maupun tak ada seks.”

Bagaimana dengan P!nk?

“Kita bisa saja tak berhubungan seks selama nikah selama setahun, tapi itu akan lewat begitu saja.”

 

Lalu bagaimana kalau ranjang benar-benar jadi dingin? Ah, tenang. Kunci ranjang jadi panas ada pas download POPULAR NOW ini!

(Visited 114 times, 1 visits today)