PEDAVA Jadi Startup Paling Bersinar di SPICA Runway 2016

0
1

Momen yang dinantikan keenam finalis startup di SPICA Runway 2016 akhirnya datang juga. Berlangsung pada Rabu (25/5), di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan, puncak acara SPICA Runway dihelat. Selain seru karena diramaikan berbagai live performance, yang paling penting di malam itu adalah penentuan siapa tiga startup terbaik di ajang SPICA Runway 2016.

Sebelum menentukan siapa startup paling bersinar di SPICA Runway 2016, yuk simak apa saja keseruan di malam puncak SPICA Runway 2016!

Oke, gelaran SPICA Runway dibuka dengan expo keenam finalis, yakni Barber Ranger, Lumi Glass, Kostoom, Antik Mebel, Alim, dan Pedava, kemudian dilanjutkan acara CEO Runway Dialog pada sore harinya. Dalam acara yang dibawakan oleh Handito Joewono (CEO Arrbey Consulting) itu, hadir sejumlah pembicara macam Gunawan Susanto (Presiden Direktur IBM Indonesia), Patrick S. Walujo (Ketua Badan Teknologi Start-up KADIN Indonesia), Kemas Danial (Dirut LPDB-KUMKM RI), Azhar Hasyim (Direktur E-Business Dirjen Aplikasi dan Telematika – Kominfo), Agus Muharram (Sekretaris Kementrian KUKM), Merry Riana (Female Motivator), dan Yansen Kamto (CEO of KIBAR). Topik yang dibahas ketika itu adalah perkembangan serta masa depan startup di Tanah Air.

Malamnya, sekitar pukul sembilan, Ballroom Ritz Carlton mulai dipadati oleh para tamu yang ingin menyaksikan acara puncak dari ajang SPICA Runway. Di awal acara, Vicky G. Saputra selaku Co-Founder & CEO Papillon Group memberikan kata sambutannya sekaligus memperkenalkan keenam startup yang jadi finalis. Satu persatu tim startup-pun menyusuri panggung runway untuk menyapa para tamu yang hadir.

Usai keenam tim startup diperkenalkan, waktu yang ditunggu-tunggu pun sampai juga. Tak ingin membuang waktu, Ganindra Bimo dan Ary Kirana yang bertugas membawakan acara akhirnya menyampaikan jika juara ketiga jatuh pada startup Barber Ranger, juara kedua Kostoom, dan juara pertama Pedava. Dari raut wajah yang terpancar, seluruh pemenang tampak senang sekaligus puas dengan hasil yang dicapai. Ke depannya, mereka bakal mendapatkan Global Entrepreneurship Program dari IBM.

Ditemui usai menerima penghargaan, Putri Wahyuni selaku Co-Founder Pedava mengungkapkan jika dirinya senang sekaligus tak menyangka bisa terpilih jadi juara di SPICA Runway. “Jujur, aku nggak nyangka banget, soalnya ini kompetisi pertama. Dengan kemenangan ini, semoga saja Pedava bisa berkembang dalam waktu cepat. Oh ya, rencananya, kami akan launching aplikasinya bulan depan,” terang wanita 23 tahun asal Jakarta ini.

Senada dengan Putri, Founder Barber Ranger, Ridha Rezeqi Rahman, juga mengaku senang bisa terpilih jadi pemenang di SPICA Runway. Kata dia,”Meski juara tiga, tapi kami tetap senang. Ya, mudah-mudahan saja ke depannya Barber Ranger bisa jadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.”

Berikut sederet momen yang berhasil kami abadikan di ajang SPICA Runway kemarin:

 

# Beginilah suasana saat CEO Runway Dialog berlangsung

 

# Merry Riana dalam acara CEO Runway Dialog

 

# Pembicara dan tim startup berfoto bareng setelah CEO Runway Dialog selesai

 

# Tim startup Barber Ranger berpose bareng di booth mereka

 

# Penampakan booth Kostoom di Ballroom Ritz Carlton

 

# Rayi Putra (RAN) berpose bareng sang istri di pintu masuk acara SPICA Runway

 

# Vicky G. Saputra saat memberikan kata sambutan

 

# Tim startup Barber Ranger sedang berjalan di panggung runway

 

# Tim startup Lumi Glass di panggung runway

 

# Wajah-wajah keenam tim startup tampak cemas ketika menunggu pengumuman pemenang

 

# Tim startup Pedava ketika menerima penghargaan

 

PEDAVA sendiri adalah startup yang menciptakan sebuah platform e commerce fashion yang memungkinkan konsumennya untuk berbelanja pakaian berdasarkan paket pilihan yang sudah mix and match, mulai dari baju, celana dan aksesoris.

(Visited 333 times, 1 visits today)