Perjalanan Mudik Jadi Bete Karena Macet! Ini Tips Hilangkan Bosannya!

0
0
macet

Siapa aja rasanya akan bete saat perjalanan mudik stuck karena macet dimana-mana. Perjalanan Mudik Jadi Bete Karena Macet! Ini Tips Hilangkan Bosannya!

Mudik atau pulang kampung memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri. Yup! Mudik menjadi momen dimana kalian bisa pulang ke kampung halaman dan merayakan hari lebarab bersama keluarga tercinta. Semangat mudik membuat jarak jauh pun nggak jadi beban.

Tapi, perjalanan jauh hingga kemacetan yang enggak diduga membuat perjalananmu jadi lebih lama dan membosankan. Hal ini pasti bikin bete kalian saat di dalam kendaraan. Nah, tangkis semua rasa bosan dan bete itu dengan beberapa tips berikut ini ya:

1. Dengerin Musik

Dengerin musik emang paling pas buat usir rasa jenuh kalian selama perjalanan. Selain bikin perjalana jadi lebih asik, musik juga bisa menjadi penenang pikiran agar kalian  bisa lebih menikmati perjalanan mudik meski sedang macet. Pilih musik yang agak nge-beat biar kamu lebih semangat lagi. Usahakan jangan pilih lagu mellow yang bikin kamu baper, bisa-bisa selama perjalanan kamu malah galau ngeliat luar jendela. Mendengarkan musik sambil joget-joget adalah solusi tepat saat berkendara pribadi. Selain mengusir kebosanan juga mencegah supir ngantuk.

Sudah Siap-siap Untuk Mudik Lebaran? 9 Barang Ini Wajib Dibawa Ya!

2. Main Game

Gadget sering menjadi sarana pemecah bosan saat boarding maupun menumpang kendaraan pribadi. Dengan gadget kalian bisa bermain game. main game juga bisa mengusir rasa bosan di perjalanan mudik. Selain itu, game juga dapat membuat otak bekerja dengan intensitas sedang sehingga rasa bosa dapat hilang sedikit demi sedikit. Apalagi jika kalian terlalu asik dengan game kesukaan, perjalanan sehari bisa teratasi seperti setengah hari.

3. Makan Cemilan/Kudapan

Kayaknya emang nggak lengkap banget kalo lagi perjalanan jauh nggak bawa cemilan. Selain untuk mencegah lapar, cemilan juga bisa mengusir rasa bosan saat perjalanan. Tapi pilih makanan yang nggak bikin eneg perut ya. Keripik pedas, kacang-kacangan, kerupuk dan buah bisa jadi pilihan.

4. Bawa Gitar

Pengusir rasa bosan saat perjalanan mudik selanjutnya adalah bermain musik! Yup, jika kalian bisa main alat musik, seperti gitar boleh juga tuh kamu bawa saat perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi. Bermain musik kemudian bernyanyi bersama-sama bisa membuat perjalananmu lebih menyenangkan. Nah, kalo kamu mudik bareng keluarga atau teman, kamu bisa buat permainan kecil seperti tebak lagu. Selain menghilangkan rasa bosan permainan ini cukup menyenangkan dan juga membuat otak kamu tetap aktif.

Cara Menahan Rasa Kangen Pada Kekasih Ketika Mudik!

5. Selfie

Ambil foto dari momen sekitar juga salah satu penghilang rasa bosan saat dalam perjalanan. Kalian bisa ambil momen mudik yang unik selama di perjalanan. Atau kalian juga bisa bernarsis ria pake kamera handphone ketika sedang dalam kendaraan pribadi. Lumayan kan kalian bisa upload foto ke Instagram pake hastag #MudikAsikinAja

6. Chattingan Sama Pacar

Cara yang satu ini emang pastinya nggak bakal bikin bosen. Gimana enggak, setiap perjalanan mudik mau macet kek, mau desek-desekan dalam kendaraan kek, kalian nggak akan ngerasa bosen, karena selalu ditemeni chat sama gebetan atau pacar. Selain itu, kalian juga bisa cerita soal tradisi mudik juga suasana tempat kalian mudik. Seru banget kan?

Catat Baik-Baik 7 Poin Ini Biar Mudik Jadi Asyik dan Selamat!

7. Tidur

Cara terakhir untuk mengusir rasa bosan saat perjalanan mudik adalah tidur. Setelah semua kegiatan kalian lakukan dan masih tetep bosan karena macet dan nggak nyampe-nyampe tempat tujuan, kayaknya mending tidur aja deh ya. Siapkan bantal leher untuk buat tidur kalian lebih nyaman selama perjalanan. Selain ngilangin bosan, tidur juga bisa membunuh waktu. Siapa tau bangun tidur udah nyampe tempat tujuan, kan enak tuh, hihihi.

POPle punya tips lainnya??

 

(Visited 110 times, 1 visits today)