Tragis, 5 Pesohor Ini Meninggal Karena AIDS

0
2

Hari AIDS Sedunia (Acquired Immune Deficiency Syndrome) jatuh pada hari ini. Selama bertahun-tahun, penyakit yang disebabkan Human Immunodeficiency Virus (HIV) tersebut telah banyak merenggut korban jiwa, baik dari masyarakat biasa hingga selebriti dunia sekalipun. Kali ini, kami akan mengulas beberapa pesohor dunia yang meninggal karena aids, penyakit yang sangat mematikan itu.

Siapa sajakah mereka?  

meninggal-aids-rock-hudson

Rock Hudson

Rock Hudson adalah aktor kenamaan asal Amerika Serikat yang berjaya di era ‘70-an. Saat itu, ia tercatat sebagai salah satu aktor yang punya bayaran tertinggi. Karena kebiasaannya mengonsumsi alkohol serta merokok, ia mengalami serangan jantung, sehingga harus dioperasi pada November 1981.  Tiga tahun berselang, Hudson didiagnosa mengidap virus HIV. Diduga, ia tertular virus tersebut via transfusi darah saat menjalani operasi jantung. 2 Oktober 1985, Hudson pun tutup usia.

Suarakan Pendapat, Model Seksi ini Buka Baju Dalam Kereta!

meninggal-aids-gia-carangi-2

Gia Carangi

Gaya hidup glamor membawa Gia pada ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang, seperti kokain dan heroin. Gia sendiri adalah supermodel yang mengalami masa keemasan pada era ’70 hingga ‘80-an. Awal 1980, ia didiagnosa mengidap HIV yang diduga kuat akibat penggunaan jarum suntik (narkoba) yang tidak steril. Pada 18 November 1986, di usia 26 tahun, Gia pun menghembuskan napas terakhirnya. Angelina Jolie pernah memerankannya dalam film berjudul namanya sendiri.

7 Film Panas Angelina Jolie ini Bikin Kencan Makin Seru!

meninggal-aids-liberace

Liberace

Pria bernama lengkap Wladziu Valentino Liberace ini adalah pianis sekaligus entertainer flamboyan berkebangsaan Amerika. Ia tercatat sebagai selebriti berbayaran tertinggi di dunia pada era ’50 hingga ‘70-an. Akhir 1986, Liberace didiagnosa menderita HIV, sehingga dirinya dilarikan di rumah sakit, karena kondisinya semakin menurun. Ia pun meninggal dunia pada 4 Februari 1987. Meski Liberace tak pernah memberi pernyataan bahwa dirinya mengidap HIV/AIDS, namun hasil otopsi membenarkannya.

meninggal-aids-freddie-mercury

Freddie Mercury

Vokalis band rock legendaris, Queen, ini didiagnosa menderita HIV pada April 1987. Freddie pun merahasiakan hal tersebut selama lebih dari empat tahun. Hingga pada akhirnya ia menghembuskan napas terakhir pada 24 November 1991. Banyak pihak beranggapan bahwa gaya hidup mencintai sesama jenis Freddie lah yang menyebabkan hal itu terjadi.

meninggal-aids-anthony-perkins

Anthony Perkins

Anthony Perkins juga tercatat sebagai salah satu aktor kenamaan asal Amerika Serikat yang meninggal karena AIDS. Ia menghembuskan napas terakhir pada 12 September 1992. Saat itu, jenazahnya dikremasi oleh pihak keluarga. Sementara sang istri, Berry Berenson, terbunuh dalam pesawat American Airlines Flight 11 saat terjadi serangan teroris pada 11 September 2001 lalu.  

 

Terlibat Kecelakaan, Miyabi Malah Rayu si Korban!

berbagai sumber

 

(Visited 3,117 times, 1 visits today)