Pidato Melania Trump Kutip Pidato Michelle Obama?

0
3

Pidato nggak orisinil? Kenapa bisa begitu, ya?

 

Pidato pertama ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, menjadi sorotan publik. Pasalnya Melania Trump mengutip dari paragraf pidato yang dibawakan mantan ibu negara Michelle Obama, pada Democratic National Convention di 2008 lalu.

Dalam pidato Konvensi Nasional Partai Republik Amerika Serikat Donald Trump, Melania memulai pidatonya dengan pengenalan singkat, mengenai suaminya yang menurut dia memiliki talenta, berhati lembut, dan dapat jadi pemimpin yang baik.

 

 

Setelah itu, Melania mengucapkan kalimat yang sama dengan pidato Obama.

From a young age, my parents impressed on me the values that you work hard for what you want in life: that your word is your bond and you do what you say and keep your promise; that you treat people with respect. They taught and showed me values and morals in their daily life.”

Dengan kata lain dalam bahasa Indonesia, berbunyi:

“Dari usia muda, orangtua saya menekankan nilai yang kita pegang untuk mendapat sesuatu yang kita inginkan di dalam hidup: ucapan kita adalah janji dan lakukanlah sesuatu yang kita ucapkan dan tepati janjimu, dan juga perlakukan orang lain dengan hormat. Mereka mengajarkan dan menunjukkan saya nilai moral dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

 

Suka-Tak Suka, Melania Trump Itu Calon Ibu Negara Hot!

 

Melania mengaku jika dirinya mendapatkan bantuan dari orang, untuk menulis pidatonya tersebut. Namun, pidatonya tersebut ditulis para tim sukses, bukan murni dibuat dari Melania sendiri.

“Sudah 18 tahun saya bersama Donald dan saya paham akan cintanya pada negara ini semenjak kami bertemu,” katanya dalam konvensi. Dia tegas pada waktunya, tapi dia juga baik, adil dan perhatian. Donald ingin mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga Amerika,” kata Melania Trump.

Tapi kok … 

 

 

 

Editor O.J.

(Visited 142 times, 1 visits today)