Hati-Hati, Pil Anti-Depresi Punya Potensi Bikin Libido Padam!

0
0

Suka minum pil untuk tenangkan diri? Duh, hati-hati! Karena efek sampingnya bisa bikin libido padam.

 

Duh, alih-alih ingin dapat kenikmatan, seorang pria malah berakhir tanpa nyawa setelah menelan pil anti depresi pas bercinta. Menurut kabar dari Dailystar.com, pemuda yang tak disebutkan namanya ini memang punya masalah dengan performa bercintanya, seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Obat anti depresi dikiranya bisa jadi solusi. Duh!

Aslinya, obat anti depresi sebenarnya masuk ke dalam kelas obat ‘selective serotonin reuptake inhibitors’ (SSRIs) yang biasanya dipakai untuk obati kecemasan dan depresi. Namun efek samping dari obat ini adalah penurunan libido dan kesulitan mencapai orgasme.

 

 

Maraknya pemakaian tanpa tahu dosis

Pada kenyataannya, secara gamblang banyak juga yang membicarakan penggunaan SSRI untuk menaikkan kehidupan seks mereka. Bahkan ada pengguna yang minum SSRI yang disebut Cipralex (escitalopram, sejenis obat anti depresi).

 

 

Meski obat ini bisa memicu hasrat seks, beberapa efek mengkhawatirkan justru ada. Ini cukup berisiko. Efek samping ringan mungkin hanya sebatas diare, mulut kering, kelelahan, mual, mengantuk dan keringat. Tapi parahnya ini bisa menyebabkan orang untuk berpikir bunuh diri, gangguan peredaran darah dan sindrom gangguan serotonin!

5 Aplikasi Seks Ini Bikin Anda Tidak Jauh Dari Seks

Juru bicara dari Medicines and Healthcare Products Regulatory Agency (MHRA) bilang, “Semua anti-depresan, direkomendasikan untuk digunakan ketika benar-benar dibutuhkan. Resepnya pun harus sesuai dari ahli kesehatan yang sudah professional.”

Satu lagi pelajaran untuk lebih hati-hati pas mengonsumsi obat. Tragis jika kondisi tak bernyawa tanpa busana. Duh!

(Visited 180 times, 1 visits today)