Aneh Tapi Nyata, Pria Ini Doyan Tenggak Deterjen Cair

0
1

Seorang pria di China keranjingan tenggak deterjen cair

Doyan minum air putih, soft drink, atau susu itu hal yang biasa. Namun, bagaimana jika ada orang yang gemar tenggak deterjen cair untuk mencuci pakaian? Nah, itu baru luar biasa!

Meski terdengar aneh, hal tersebut benar-benar terjadi di luar sana. Seorang pria asal Chongqing, China, diketahui punya kebiasaan tersebut sejak tahun 2012 lalu. Namanya Zhang Yue. Usianya saat ini adalah 31 tahun.

Seorang pria Cina keranjingan tenggak deterjen cair.
Seorang pria Cina keranjingan tenggak deterjen cair.

Menurut kabar, Yue awalnya merasakan sensasi aneh, di mana saat itu ia tiba-tiba saja ingin mengonsumsi deterjen cair. Seteguk-dua teguk, kebiasaannya itu pun ternyata berlanjut. Yue dalam sehari harus menenggak cairan tersebut. Bila tak ada deterjen, Yue biasanya beralih ke sampo.

Kebiasaan aneh Yue tersebut sontak menuai perhatian dari media internasional. Ia pun jadi buah bibir terutama di negara asalnya sana. Demikian dilansir todayvibes.com.

Kebiasaan aneh Yue sontak menuai perhatian dari media internasional.
Kebiasaan aneh Yue sontak menuai perhatian dari media internasional.

Kendati perilaku Yue itu telah berlangsung selama beberapa tahun, namun ada keajaiban dalam kasus ini. Yue dinyatakan sehat meskipun dirinya telah mengonsumsi banyak jenis deterjen. Wow!

“Sejauh ini, tak ada masalah yang berarti dalam diri Yue,” ujar dokter yang menanganinya.

Pihak rumah sakit juga menuturkan bahwa apa yang dialami Yue dari segi medis disebut sebagai Pica. Pica sendiri adalah suatu kondisi di mana seseorang punya keinginan mengonsumsi benda-benda yang seharusnya tidak dimakan, seperti kertas, obat nyamuk, cat, kotoran hewan, batu, pasir, atau dalam hal ini deterjen.

Apa yang dialami Yue dari segi medis disebut Pica.
Apa yang dialami Yue dari segi medis disebut Pica.

Ditambahkan mereka (pihak rumah sakit), Pica bisa dipicu oleh gangguan hormonal. Namun, gangguan seperti ini pada dasarnya jarang terjadi pada pria dewasa. Umumnya, kondisi ini dialami oleh anak-anak atau wanita yang sedang hamil. Dalam kasus ini, dokter meminta Yue untuk tak menelan cairan beracun.

Baca juga: Tenggak Kopi Berlebihan Bisa Bikin ‘Halu’

Oh ya, meski Yue sudah tenar karena kebiasaannya tenggak deterjen cair, namun kehidupan asli Yue ternyata tak seindah yang dibayangkan. Ia mengaku bahwa kehidupan percintaannya sangat tidak stabil.

“Saat ini, tak ada wanita yang mau kencan dengan saya,” pungkas Yue.

(Visited 75 times, 1 visits today)