Qatar Jadi Tuan Rumah Supercoppa Italiana 2014

0
1

Setelah molor dari jadwal karena partisipasi Napoli di play-off Liga Champions beberapa waktu lalu, gelaran Supercoppa Italiana 2014 akhirnya menemukan titik temu. Ya, Maurizio Beretta selaku presiden Serie A dan sekertaris umum Federasi Sepak Bola Qatar, Saoud Al Mohannadi, telah bersepakat menjunjuk Qatar sebagai tuan rumah acara.

Dalam keterangan Pers-nya, Beretta mengatakan bahwa laga Supercoppa Italiana antara Juventus melawan Napoli akan dihelat di Doha, Qatar, pada 22 Desember 2014 mendatang.”Kami berterima kasih atas kesempatan bisa memainkan Piala Super kami di negara yang sangat menarik dan prestisius seperti di Qatar,” tambahnya.

Pengambilan venue di luar Italia sendiri sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan. Ini menjadi yang ketujuh. Pada tahun 1993, Supercoppa Italiana diselenggarakan di Washington, menyusul di Tripoli pada tahun 2002, New York tahun 2003, dan di Beijing pada tahun 2009, 2011, dan 2012.

Juve sendiri merupakan juara bertahan setelah sukses membungkam Lazio 4-0 di Roma tahun lalu. Sementara keseluruhan, Juve tercatat telah mengoleksi enam trofi pada ajang bergengsi ini.

 

(Visited 42 times, 1 visits today)