Sederet Orang Hebat Ini Pecahkan Rekor Puasa Makan Terlama

0
15

Dengan berbagai alasan deretan orang ini pecahkan rekor puasa makan terlama di dunia.

Kalau Anda sering mengeluh saat jalani puasa karena rasa lapar, coba tengok orang-hebat berikut ini. Mereka ini adalah orang-orang yang sanggup pecahkan rekor puasa makan terlama di dunia. Ini memang berbeda ketimbang puasa di bulan Ramadhan. Beberapa orang di bawah ini rela puasa makan dan minum karena suatu alasan.

Duh, puasa makan seharian saja sudah lemas ya, POPle, Apa jadinya jika ini terjadi lebih dari seminggu? Nah, dilansir dari survival-goods.com, lihat sederet kisahnya di bawah ini.

#1 Ralph Flores & Helen Klaben (1963) – waktu bertahan 29 hari

Sederet Orang Hebat Ini Pecahkan Rekor Puasa Makan Terlama
image via whitehorsestar.com

Insiden kecelakaan pesawat menimpa pasangan ini. Pelajaran untuk yang lain jika melakukan penerbangan selama badai salju itu tidaklah baik. Pada bulan Februari 1963 pesawat Flores hilang dalam badai yang terbang dari Alaska ke California. Terdampar dengan hanya bekal pisau berburu sepanjang lima inci, membuat mereka bertahan di salju selama 29 hari dengan persediaan makan yang tak mendukung. Tim penyelamat pun datang dan berhasil menyelamatkan kedua pasangan tersebut. Namun sayang dalam kamp darurat Flores akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

#2 Prahlad Jani (2003) – waktu bertahan 30 hari

Sederet Orang Hebat Ini Pecahkan Rekor Puasa Makan Terlama
image via hariome.com

Prahlad Jani adalah pria berusia 70 tahun yang tinggal di sebuah gua hutan hujan di dekat kuil Ambajiin, Gujarat. Sejak usia 11 ia telah menjadi pemuja Hindu Mother Goddess. Dirinya mengklaim sanggup puasa makan atau minum selama tujuh puluh tahun. Pernyataan itu telah diteliti pada dua kesempatan terpisah, yaitu pada tahun 2003 dan 2010. Pada tahun 2003 ia mampu bertahan hingga 10 hari, lalu di tahun 2010, Prahlad mampu bertahan tanpa makan dan minum hingga 30 hari. Tetapi ada penentangan dari Dr. Michael Van Rooyen dari Humanitarian Initiative Harvard, yang mengatakan jika tes yang dilakukan kurang monitoring. Dr. Michael pun bersedia melakukan tes kembali.

#3 David Blaine (2003) – waktu bertahan 44 hari

Sederet Orang Hebat Ini Pecahkan Rekor Puasa Makan Terlama
image via freemagictricksandillusions.com

David Blain adalah Houdini dari noughties, yang juga memiliki kekuatan setingkat manusia super. Aksi pesulap ekstrim ini sangat mencengangkan, mulai dari dikubur hidup-hidup pada tahun 1999, dibekukan dalam es dan berdiri di atas tiang raksasa tanpa pengaman. Namun aksi paling hebatnya adalah  mampu  bertahan hidup dengan menjalani puasa makan selama 44 hari dengan posisi dikurung dalam kotak kaca. Ini sempat mendapat cibiran dari masyarakat Inggris, sampai-sampai Blaine dilempari dengan telur, lemon, sosis, bola golf dan bahkan kaleng bir. Bahkan seorang pria ditangkap setelah berusaha untuk melempar segelas urin monyet ke arah Blaine.

#4 Barry Horne (1998) – waktu bertahan 68 hari

Sederet Orang Hebat Ini Pecahkan Rekor Puasa Makan Terlama
image via goole.com/imgres-barry

Barry Horne adalah seorang aktivis pelindungan hak hewan Inggris. Selama gerakan akhir 90-an / awal 2000, perdebatan terjadi karena kasus berburu rubah dari invasi ke Irak. Hewan tersebut ditangkap untuk penelitian. Barry ditangkap pada tahun 1996 karena kasus bom yang ditaruh pada toko obat dan kulit, serta toko-toko amal organisasi penelitian kanker. Dirinya dihukum pada akhir 1996, ia pun mulai aksi puasa makan pertamanya pada tahun 1997 yang berlangsung 35 hari, ini mengumpulkan perhatian media dan mengakibatkan protes untuk melarang pembedahan makhluk hidup. Pada hari 43 dari mogok makan, ia ditempatkan di “sel mogok makan”, dilengkapi dengan hanya kursi kardus dan meja. Pada hari 66 Barry mulai berhalusinasi, tuli di satu telinga dan satu matanya buta. Dirinya pun tidak lagi bisa mengingat mengapa ia melakukan mogok makan. Setelah 68 hari tanpa makanan ia pun akhirnya meninggal karena gagal hati.

#5 Ram Bahadur Bomjon – waktu bertahan 11 Bulan

Sederet Orang Hebat Ini Pecahkan Rekor Puasa Makan Terlama
image via eadeptus.com

Lebih dikenal dengan nama Buddha Boy, ia merupakan pemuda ajaib dari Nepal yang ditemukan ketika berusia 15 tahun dalam keadaan bermeditasi di bawah pohon. Dirinya tampak melakukan puasa makan dan minum, serta tak pindah posisi selama 11 bulan. Wow! POPle sanggup gak? Akibat aksinya Buddha Boy ini menjadi perhatian besar sehingga berhasil membuat pendapatan desa terpencil Faming Nepal meningkat.

Bagaimana? Kalau mereka saja sanggup melakukan puasa makan dalam jangka waktu yang lama, mengapa Anda tak sanggup puasa makan selama sebulan!

 

(Visited 1,413 times, 1 visits today)