Restoran Ini ‘Anti’ Tamu Berdasi !

0
2

Sebagian dari kita mungkin beranggapan bahwa datang ke restoran haruslah berbusana rapih. Namun, tahukah Anda jika ada sebuah restoran yang malah melarang pengunjungnya berpakaian formal ? Hmm, memang terdengar sedikit aneh. Tapi, seperti itulah kenyataannya.

Resto tersebut bernama The Pinnacle Peak Patio Steakhouse & Microbrewery, berlokasi di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Selain terkenal karena steak-nya yang begitu lezat, rumah makan tersebut juga kerap jadi perbincangan karena kebijakannya yang terbilang unik.

Sebagaimana dilansir Amusing Planet,  pemilik restoran melarang keras pengunjungnya mengenakan dasi. Jika ada salah satu pengunjung yang ketahuan ‘nakal’, pegawai resto akan langsung menghampiri dan memotong dasi tersebut tanpa peringatan terlebih dulu.

Dasi yang telah terpotong kemudian akan bergabung dengan ribuan dasi lain yang tergantung rapih di langit-langit resto. Dikatakan pihak pengelola, dasi-dasi tersebut merupakan milik para pelanggan yang tak patuh terhadap aturan di Pinnacle Peak.

Tradisi pemotongan dasi itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Diceritakan pemilik resto, pada suatu malam, ada seorang eksekutif asal Phoenix yang datang untuk makan malam. “Karena saya tak ingin Pinnacle Peak berkesan formal, saya meminta tamu eksekutif tersebut untuk melepaskan dasinya. Saat ia menolak untuk mencopotnya, saya pun mengambil sebilah pisau dan memotong dasi tersebut” ujarnya.

Untungnya, saat itu, sang tamu menganggap hal tersebut hanyalah sebuah lelucon. Ia pun meminta pemilik resto untuk menggantungkan dasi miliknya di langit-langit lengkap dengan kartu nama. Ya, sejak saat itulah kebijakan pemotongan dasi berlaku di Pinnacle Peak.

Pinnacle Peak sendiri telah berdiri sejak tahun 1957 silam. Saat pertama kali dibuka, Pinnacle Peak merupakan sebuah toko umum yang kerap jadi persinggahan para wisatawan yang ingin berkunjung ke sebuah danau di dekatnya.

Untuk meningkatkan pendapatan, sang pemilik akhirnya memutuskan membuka gerai steak  sebagai gantinya. Dan saat ini, Pinnacle Peak telah menjadi resto steak terbesar di sana dengan kapasitas kursi  hingga 1.800 orang.

Tertarik mengunjunginya? 

(Visited 55 times, 1 visits today)