Sarana Transportasi Umum di Negara-Negara Ini Terkenal Buruk, Mending di Indonesia!

0
2

Transportasi umum di Indonesia saat ini masih banyak yang tidak ramah untuk kita. Namun, hal ini terjadi juga di berbagai belahan dunia. Malah lebih parah!

 

Saat berkunjung ke kota baru, sarana transportasi termudah untuk mencapai tujuan adalah transportasi umum. Tapi tidak semua kendaraan umum itu bisa diandalkan. Situs Londoncabs menilai 5 kota di dunia ini mempunyai layanan transportasi yang terburuk!

1. India

Bajaj India terliat seperti alat transportasi yang cukup memadai untuk perjalanan jarak dekat. Sayangnya, para supir kendaraan umum di India terkenal kasar, agresif, dan serakah. Beberapa kali mereka sering menipu para turis yang tidak tahu apa-apa dengan tarif yang sangat mahal.

Mereka juga dikenal sering membawa turis ke tempat yang jauh dan meninggalkan mereka di pinggir jalan begitu saja kalau protes tentang pembayaran.

2. Guatemala

Melakukan perjalanan di Guatemala dengan naik bis akan memberikan kesan yang tidak terlupakan. Tapi bukan kesan yang baik, tapi lebih berupa kesn mengerikan dan mungkin lebih baik lagi kalau bisa dihindari. Penyerangan terhadap bis dan motor adalah masalah yang sering muncul di jalanan.

Hah, Ternyata Seragam Pramugari Tempo Dulu Seperti Ini! Seksi Sih Tapi..

3. Bolivia

Di Bolivia terdapat sebuah kendaraan lokal yang disebut dengan micros. Micros berbentuk bis kecil yang mampu menampung hingga 24 penumpang. Ngerinya, micros kadang tidak akan berhenti meskipun ada penumpang yang akan naik. Sopir Bolivia juga terkenal dengan cara menyetirnya yang ugal-ugalan dan tidak mau kalah saing dengan sopir lainnya.

4. Bangladesh

Bangladesh juga memiliki sistem transportasi yang bisa dibilang miris. Pasalnya, bis kota yang ada di negara tersebut memiliki kondisi yang sungguh memprihatinkan. Badan bis sudah sangat rusak dan hanya ditambal dengan dempul. Belum lagi cara menyetirnya yang jauh dari kata aman.

Punya Mobil Klasik? Simak Yuk Cara Merawat Mobil Klasik!

Masih mending transportasi yang ada di negara kita sendiri kan POPle? Tapi kalo ngomongin transportasi umum, kayak Angkot gitu. Si Inem lagi pengen banget tuh naik angkot yang ada AC-nya..

Penasaran kan POPle? mending tonton langsung aja video webseries  si INEM Lumayan SEKSI Eps #26, Cekidot!

 

(Visited 397 times, 1 visits today)