Sebelum Choirul Huda, Ini Sederet Pesepakbola yang Meninggal di Lapangan!

0
1
Choirul Huda

Banyak sebab yang membuat bintang lapangan hijau ini harus menjemput maut. Sebelum Choirul Huda, Ini Sederet Pesepakbola yang Meninggal di Lapangan! 

Duka tengah menyelimuti dunia persepakbolaan tanah air. Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, pergi untuk selamanya usai mengalami insiden tabrakan saat berlaga melawan Semen Padang, Minggu (15/10). Penjaga gawang berusia 38 tahun itu meninggal dunia di RSUD dr Soegiri, Lamongan, Minggu sore.

Sebelumnya, Choirul Huda mengalami tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, ketika timnya melawan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan. Dia sempat tak sadarkan diri, kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan alat bantu pernapasan dan tabung oksigen hingga akhirnya sang kapten Persela Lamongan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Sama hal nya Choirul Huda, berikut nama-nama pesepakbola yang meninggal mulai dari serangan jantung hingga benturan dan cedera parah yang berujung kematian. Siapa saja mereka?

1. Hrvoje Custic

Custic sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan Kroasia. Sayangnya, Custic harus meninggal dunia di usia 24 tahun. Dia mengalami kecelakaan pada 29 Maret 2008 ketika membela klubnya HNK Cabalia. Custic menderita luka parah di kepala usai membentur tembok stadion. Namun nyawanya tak terselamatkan.

Keperkasaan ‘Si Nyonya Tua’ Juventus Akhirnya Tumbang Juga!

2. Cristiano Sebastiao de Lima Junior

Pemain asal Brasil ini meninggal dunia saat membela klubnya Dempo di Piala Federasi India melawan Subrata Pal. Cristiano terlibat benturan dengan kiper lawan Mohun Began ketika mencetak gol kedua timnya. Terjatuh usai bertabrakan, pemain 25 tahun tersebut tak mampu bangkit lagi. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Sayangnya, nyawa Cristiano sudah tak tertolong.

3. Marc Vivien Foe

Satu lagi kasus meninggal karena penyakit jantung. Pemain Kamerun ini tiba-tiba pingsan saat melawan Kolombia di semifinal Piala Konfederasi, 26 Juni 2003. Hasil otopsi menyebutkan, dia meninggal dunia karena masalah jantung.

4. Antonio Puerta

Antonio Puerta, pemain kebangsaan Spanyol yang lahir pada 26 November 1984 ini juga meninggal dunia akibat serangan jantung. Dia bermain untuk klub Sevilla dan terjatuh di lapangan dan meninggal dunia.

Messi, Neymar atau Ronaldo! Siapa yang jadi Jagoan Anda?

5. Eri Irianto

Satu lagi pemain sepak bola Indonesia harus mengalami nasib nahas. Eri Irianto adalah pemain kelahiran Sidoarjo, 12 Januari 1974 dan merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya. Ia meninggal pada 3 April 2000 di RSUD Dr Soetomo, setelah terkena serangan jantung di lapangan saat pertandingan liga melawan PSIM Yogyakarta.

Rest In Peace…buat mereka semua..

 

(Visited 344 times, 1 visits today)