Sederet Pria Paling Berpengaruh di Dunia Bisnis

0
5

Kita semua tahu bahwa alm. Steve Jobs punya peran penting bagi dunia bisnis, khususnya di bidang teknologi. Perusahaan berlogo apel yang didirikannya berhasil menjadi salah satu perusahaan paling terkenal dan berpengaruh sejagad raya.

Pemimpin wanita lebih sukses ketimbang pemimpin pria. Kok bisa? Selengkapnya, baca ini: Kenapa Pemimpin Perempuan Bisa Lebih Sukses dari Pemimpin Pria

Selain bos Apple tersebut, ternyata masih ada beberapa tokoh lain yang juga punya pengaruh kuat bagi dunia bisnis internasional. Dari sekian banyak nama, berikut 5 sosok yang paling berpengaruh menurut Gentleman’s Journal.

Henry Ford

Pria kelahiran 30 Juli 1863 ini merupakan pendiri Ford Motor Company. Ia merupakan orang pertama yang menerapkan sistem produksi ban berjalan dalam produksi massal mobil. Prestasi Ford tak hanya merevolusi produksi industrial, namun juga telah memberi pengaruh besar pada budaya modern. Banyak ahli sosial yang menamai fase sejarah ekonomi dan sosial ini sebagai ‘Fordisme’.

 

Eric Schmidt, Larry Page, dan Sergei Brin

Mereka bertiga adalah pendiri Google, situs pencarian paling besar di seluruh dunia. Ya, mereka juga punya pengaruh kuat di dunia bisnis. Perlu Anda tahu, Google merupakan satu-satunya situs pencarian yang paling banyak dikunjungi dalam sejarah internet.

 

Bill Gates

Pemilik nama asli William Henry “Bill” Gates ini merupakan seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis, serta ketua  Microsoft asal Amerika Serikat. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di seluruh dunia. Gates berjanji akan menyumbangkan setengah kekayaannya saat dirinya meninggal nanti.

 

J.P Morgan

Pendana, bankir, dan kolektor seni berdarah Amerika ini menghembuskan napas terakhirnya pada 31 Maret 1913, saat usianya 75 tahun. Pada puncak kejayaannya (awal tahun 1900-an), Morgan dan mitranya melakukan investasi di berbagai perusahaan besar dan dituduh mengendalikan keuangan negara oleh para kritikus. Selain menjadi pendana berpengaruh di zaman progresif, Morgan juga pernah memimpin koalisi perbankan dan berhasil menghentikan kepanikan tahun 1907.

 

Sam Walton

Nama Walmart tentu sudah tak asing di telinga para pebisnis. Ya, perusahaan yang mengoperasikan jaringan department store ini didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962. Menurut Fortune Global 500, Walmart merupakan perusahaan publik terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Tahun 1972, Walmart mencatatkan sahamnya di Bursa Saham New York.

(Visited 107 times, 1 visits today)