Bikin Ganteng Maksimal, Ternyata Begini Sejarah di Balik Jaket Bomber!

0
2
Bikin Ganteng Maksimal, Ternyata Begini Sejarah di Balik Jaket Bomber!

Ternyata tren Fashion Pria itu ada kaitannya pada sejarah Militer. Dan banyak lagi hal-hal lain yang kamu belum tahu tentang Jaket Bomber?

 

Jika ditelisik sejarah jaket bomber, awalnya jaket itu dipakai untuk para perwira Angkatan Udara Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya

Dikutip dari Mashable, jaket kulit penerbangan tipe Tipe A-2  yang biasa disebut “bomber jacket” adalah jaket standar pada 1931 yang dikeluarkan untuk perwira AS Tentara Angkatan Udara setelah melakukan pelatihan penerbangan dasar.

Nah, jaket khas ini mewakili status dari pilot, jaket itu dikenakan dan dihiasi dengan bangga. Jaket yang terbuat dari kulit kuda itu menjadi kanvas sempurna untuk gambar wanita, karakter kartun, dan lainnya.

Entah karena alasan apa bagian belakang jaket ini dihiasi gambar-gambar wanita. Tapi sepertinya hal itu semata-mata hanya untuk menunjukkan kejantanan saja. (Ayam jantan kali!)

Asyik! 7 Game Era ’90-an Ini Pernah Happening Seru-Seruan Sembari Ngabuburit (Bag.2)

Pada pertengahan 1950-an, jaket ini mulai membuat transisi dari militer ke sipil. Setelah perang Korea dan Vietnam, orang mulai menghargai betapa hangat jaket itu. Ya, jaket ini jadi pakaian yang ideal untuk dikenakan di  musim gugur dan musim dingin. Pas untuk menghangatkan hati para tentara jones yang sendirian. (Eh!)

Dalam perkembangannya, era 70-an atau 80-an jaket bomber bertransformasi jadi item fesyen yang mainstream. Jaket adalah bagian besar dari gerakan punk, sering dipasangkan dengan t-shirtskinny jeans, dan Doc Martens.

Morning.. Yuk Jalan di Pagi Hari Tanpa Alas Kaki. Bagus Lho Buat Kesehatan!

Jaket bomber pun banyak dipakai selebriti Hollywood  seperti Steve McQueen pada dalam The Hunter, Harrison Ford dalam franchise Indiana Jones, Tom Cruise pada Top Gun, dan sejumlah selebritis dunia lainnya.

(Visited 69 times, 1 visits today)