Selain Susu, Deretan Buah-buahan Ini Baik Untuk Dijadikan Sarapan Pagi!

0
8
sarapan

Sarapan pagi dianjurkan untuk kita semua sebelum memulai segala aktivitas kita. Selain Susu, Deretan Buah-buahan Ini Baik Untuk Dijadikan Sarapan Pagi!

Pagi hari seharusnya menjadi saat paling penuh tenaga untuk memulai hari. Namun seringkali banyak orang yang terlalu tenggelam dalam kesibukan dan mengabaikan pentingnya sarapan sehingga di tengah hari badan sudah mulai lemah akibat lapar.

Sarapan atau makan di pagi hari memang sebaiknya tidak ditunda. Telah banyak penelitian membuktikan bahwa makan di pagi hari mampu meningkatkan produktivitas dan juga konsentrasi seseorang saat beraktivitas.

Sarapan pagi nggak harus selalu dengan nasi atau roti kok. Segelas susu hangat dan sederet buah-buahn berikut ini juga bagus untuk dikonsumsi saat sarapan pagi. Apa aja buah-buahnnya?

1. Pisang

Buah pisang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Buah pisang juga mengandung potasium, karbohidrat, mineral, vitamin C, vitamin B6, kalium, magnesium dan mangan. Mengonsumsi buah pisang di pagi hari minimal 3 buah, sudah cukup membuat tubuh Anda berenergi hingga waktu jam makan siang tiba.

Yuk, Awali Pagi Hari Sruput Kopi atau Teh Pahit Agar Kalian Nggak Pikun!

2. Alpukat

Dalam setiap 100 gram buah alpukat matang sedikitnya mengandung 7,7 gram karbohidrat, sehingga alpukat sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program diet tanpa perlu khawatir gula darah akan meningkat. Selain karbohidrat ternyata alpukat juga kaya akan mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

3. Pir

Orang yang rutin megonsumsi buah pir di pagi hari cenderung memiliki berat badan lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak. Buah pir juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh seseorang. Mengonsumsi minimal 3 buah pir di pagi hari juga mampu menghindarkan seseorang dari dehidrasi, karena kandungan air yang dimiliki buah pir cukup tinggi.

4. Pepaya

Mengonsumsi satu porsi buah pepaya di pagi hari sebelum mulai beraktivitas mampu membuat sistem pencernaan Anda bekerja secara aktif, hal ini tentunya akan membuat proses metabolisme tubuh bekerja secara optimal.

3 Kebiasaan Pagi Perusak Hari Anda

5. Melon

Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa di dalam buah melon ternyata terdapat senyawa asam amino yang disebut citrulline yang dapat memproduksi arginine. Zat ini memiliki manfaat untuk meningkatkan aliran darah, khususnya alirah darah yang menuju ke organ reproduksi. Rutin mengonsumsi buah melon di pagi hari sebelum mulai melakukan aktivitas, berkhasiat untuk melawan penuaan dini, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, mencegah sembelit dan mengurangi timbunan lemak dalam darah.

Meskipun hari ini libur, bukan berarti kalian nggak sarapan ya POPle… Happy holidays…

 

Main Photo: pinterest.com

 

 

(Visited 390 times, 1 visits today)