Semangat Kerja Terus Menyala Meski Lagi Puasa! Ini Rahasianya…

0
0
semangat kerja

Berpuasa jangan dijadikan alasan untuk kita menjadi malas beraktivitas dan bekerja! Semangat Kerja Terus Menyala Meski Lagi Puasa! Ini Rahasianya…

Saat POPle sedang berpuasa, aktivitas yang dianggap paling berat tentu saja bekerja. Rasa lemas, lesu serta lapar seringkali tak tertahankan. Terlebih sudah berada di tengah hari.

Padahal, seharusnya puasa bukanlah penghalang saat kalian bekerja. Asal POPle bisa mengatur pola aktivitas agar tidak sampai kehabisan energi hingga waktu berbuka puasa tiba. Nah, berikut ini adalah tips agar kalian tetap bisa semangat kerja meski lagi berpuasa.

1. Maksimalkan Waktu Istirahat

Saat masuk jam istirahat, biasanya kalian menghabiskan waktu untuk makan siang di kantin. Berbeda saat ramadhan dan kalian sedang berpuasa, gantilah aktivitas makan dengan tiduran. Tapi ingat, ibadah dulu dilakukan, baru tidur. Tidur singkat saat waktu istirahat akan membantu untuk me-refresh pikiran serta melemaskan otot-otot tubuh yang kaku setelah bekerja.

Ini Dia Cara Berhubungan Intim yang Sehat di Bulan Puasa!

2. Cukupi Kebutuhan Air

Saat berpuasa risiko terkena dehidrasi sangat tinggi. Dampak yang ditimbulkan karena dehidrasi juga beragam, misalnya pusing, lemas, lesu dan sebagainya. Untuk menghindari hal itu, kalian harus mengusahakan agar kebutuhan cairan dalam tubuh kamu tercukupi. Mencukupi kebutuhan air bisa dilakukan dengan minum dua gelas air putih ketika sahur. Setelah berbuka, jangan lupa untuk menambahkan asupan air lagi agar kebutuhan cairan di tubuh terpenuhi.

3. Sedikit Berbicara

Saat berpuasa baiknya kalian tak perlu banyak bicara. Sebab aktivitas itu dapat menguras energi dengan cepat. Baiknya kalian bicara untuk hal yang penting-penting saja. Itu efektif untuk menghemat tenaga untuk bekerja. Kalau kalian ingin mengobrol dengan teman sekantor, kalian bisa menggunakan media chatting, setidaknya dengan chatting, energi bisa sedikit dihemat.

4. Jaga Kesabaran

Perbanyaklah tersenyum meski banyak hal di kantor yang bikin jengkel. Tetap sabar juga berguna untuk menghemat energi. Karena marah juga membutuhkan banyak energi. Daripada tenaga tersedot habis untuk marah-marah yang jelas mengurangi nilai pahala puasa kalian, mending memilih diam, lupakan segala hal yang bikin jengkel.

Puasa Terlama di Dunia Dicatatkan Sederet Negara Ini

5. Buka Bersama

Berbuka adalah momen paling ditunggu bagi siapapun yang menjalankan ibadah puasa. Momen tersebut pasti akan terasa lebih semarak kalau kalian berbuka bersama dengan teman-teman kerja.Berkumpul saat berbuka pasti lebih menyenangkan daripada sendirian. Tapi, lain cerita kalau kalian sudah berkeluarga ya. Karena pastinya keluarga di rumah sedang menunggu untuk berbuka puasa bersama.

Intinya, berpuasa bukanlah penghalang untuk kalian bekerja. Apapun jenis pekerjaannya, pasti bisa POPle lalui dengan baik asalkan memiliki niat yang kuat saat berpuasa.

Happy Fasting POPle…

(Visited 173 times, 1 visits today)