Sesi Pitching SPICA Runway Siap Jaring 3 Startup Terbaik ke Awarding Night !

0
0

Setelah melewati rangkaian acara SPICA Runway seperti; Speed dating dan Bootcamp. Kemarin Jumat (20/5), akhirnya keenam tim Startup unjuk diri membahas hasil dari semua ilmu yang mereka dapat selama Bootcamp SPICA Runway.

Berlokasi di ESTUBIZI Co-Working Space, sesi pitching kali ini dihadiri oleh enam dewan juri yang sudah sangat mengenal seluk beluk dunia bisnis berbasis teknologi, mereka adalah Handito Joewono (Founder & CEO Arrbey Consulting), Dien Wong (Chief Strategy Officer, PT. Papillon), Nazier Ariffin (CEO Fenox Venture Capital), Andi Martin (CEO Kratoon), Ivan Thomas (CTO Kibar) dan Rama Mamuaya (CEO DailySocial).

 

 

Sebelum memulai pitching, terlihat keenam tim sibuk memeriksa materi dari segi video hingga bahasan yang akan disampaikan. Tim pertama yang maju mempresentasikan startup adalah Barber Ranger bersama Hani.

 

 

Sempat kami temui setelah mereka selesai presentasi, Hani menceritakan. “Pengalaman aku di startup kan baru banget, berasa nervous sih, tapi tetap yakin usaha yang mau kita jalani bisa menjadi hal yang positif di masyarakat,” pungkas Hani.

Kelima startup yang lain pun tak kalah baik dan percaya diri ketika mempresentasikan.

Tidak hanya itu setelah presentasi keenam tim startup pun melakukan tanya jawab dengan keenam judges. Andi Martin selaku CEO Kratoon menilai mengenai pitching para startup. “Apa yang mereka sajikan bagus, karena bisa memberikan solusi pada masyarakat mengenai masalah yang ada di Indonesia. Saya rasa bisnis yang bergerak dari suatu permasalahan akan lebih baik untuk kemajuan Indonesia,” tutur Andi.

 

 

Namun bukan berarti keenam startup ini berada pada posisi aman, Andi pun memberi masukan “Kebanyakan dari mereka baru, jadi mereka perlu trial lagi dan pertajam reset. Karena jika risetnya gak kuat takut malah kemudian usahanya collapse,” tambah Andi.

Wah, benar-benar mendetil sekali ya. Setelah semua pitching rampung, para judges pun berunding untuk menentukan siapa tiga startup yang pantas untuk maju. Kira-kira siapa ya? Makanya jangan lewatkan Spica Runaway The Brightest StartUp Competition pada tanggal 25 Mei 2016, di Ritz Carlton Ballroom Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Saksikan sejarah startup paling bersinar tahun ini!

(Visited 224 times, 1 visits today)