Siap-siap, Kamera 3D 360 Derajat dari Samsung!

0
0

Ya, teknologi memang makin menggila. Apalagi kalau bukan karena kamera 3D terbaru dari Samsung yang bisa bergerak 360 derajat! Hasilnya, tentu saja Anda bisa membuat orang lain seolah-olah berdiri persis dimana Anda berdiri saat itu juga. Dan itu bisa dilakukan via streaming video.

Tempo hari salah satu raksasa teknologi dari Korea Selatan tersebut memberikan sedikit intipan akan Project Beyond, sebuah virtual reality yang berpusat pada angle 3D dan kamera 360 derajat yang didesain untuk mengambil video dan streaming lewat perangkat headset virtual reality, Gear VR.

GoPro dan fitur ‘panorama’ di ponpin (ponsel pintar) Anda? Lupakan. Project Beyond Samsung ini akan jadi cara baru orang lain memandang apa yang Anda lihat seolah-olah mereka ada di tempat Anda berdiri. Kuncinya?

Project Beyond menangkap video via resolusi tinggi 3D yang omniview alias pandangan tanpa batas. Itu berkat tatanan rumah kamera 16 HD yang mengelilingi angle 45 derajat dalam kepala kamera.

 

Lebih kuat dan detail

Pergerakannya dilengkapi kemampuan stereoscopic capture dan 3D-aware yang bisa membidik pemandangan sesuai yang dilihat mata, tapi dalam kemasan compact tinggi. Stereoscopic capture berarti masing-masing kamera mampu melihat obyek yang sama tapi lewat angle berbeda, dan itu membuat tangkapan obyek jadi lebih kuat dan detail. Persis kacamata 3D!

Sebagai percobaan, kamera Beyond sudah ditempatkan di seputar kawasan San Francisco Bay dan berencana ditempatkan di berbagai belahan dunia agar semua orang bisa ber’teleport’ ke berbagai tempat indah dunia secara instan!

Hmmm … Bagaimana kalau kamera ini ditaruh sebagai CCTV di rumah si seksi ya?

 

 

berbagai sumber   

(Visited 51 times, 1 visits today)