Suasana Ramadhan Jadi Terasa ‘Ngena’ Lewat Iklan Penuh Makna Ini !

0
5

Bulan Ramadhan adalah bulan sejuta kebaikan. Jadi, wajar saja kalau kehadirannya banyak dinantikan. Bagaimana dengan Anda POPle? Semoga Anda pun mendapatkan sejuta kebaikan tersebut di Ramadhan kali ini. Tak heran, di bulan ini siapa pun berlomba-lomba mendapatkan limpahan kebaikan tersebut. Tak terkecuali industri kreatif di negeri ini.

Ujung-ujungnya, para pelaku kreatif di dunia periklanan pun dituntut ber-ide untuk menghasilkan karya terbaik dan menginspirasi. Coba lihat layar TV Anda, atau kalau tidak, simak beberapa iklan terbaru khusus menyambut Ramadhan yang tampil di YouTube. Wah.. Benar saja, banyak diantara iklan tersebut yang tak sekedar men-display produk di etalase loh !

Lebih dari itu, beberapa iklan tersebut punya makna yang ‘ngena’ banget. Terutama untuk diperlihatkan di momen Ramadhan ini. Kira-kira iklan apa saja yang punya makna paling ‘ngena’ di Ramadhan kali ini? Simak aja POPle!

 

Traveloka : Mudik tapi rumah penuh? Traveloka Dulu !

Jasa layanan pembelian tiket online ini memang selalu up to date buat manfaatkan setiap momen untuk mendukung promo produk mereka. Di momen ramadhan kali ini selain iklan berjudul ‘Mudik Tapi Rumah Penuh’, Traveloka juga sempat me-release iklan berjudul ‘Susah Cari Tiket Mudik? Traveloka Dulu’. Walau iklan yang satu ini mengangkat momen mudik pas Hari Lebaran nanti. Cuma kalau diperhatikan relevansi iklan ini dengan kenyataan suasana Lebaran sangat ‘ngena’. Liat aja deh!

Tokopedia : Aku Pasrah “Sandal”

Meski tampil dengan format seperti ikan-iklan Tokopedia sebelumnya yang selalu kocak. Iklan salah satu marketplace  ini juga tetap bisa bikin ngakak. Meski begitu, nuansa Ramadhan tetap tergambar di saat sang pemeran utama melakukan ibadah dan berusaha untuk pasrah. Kalau diperhatikan dengan serius pasti siapa pun gak akan nyangka sih sama ending-nya. Tapi, di ending justru yang paling berasa ‘ngena’ banget deh sama kondisi nyatanya!

Bear Brand  – Berbagi Kemurnian Ramadhan

Satu hal yang paling esensial dari Ramadhan selain menahan hawa nafsu adalah berbagi. Dalam iklan ini diceritakan bagaimana aktivitas sehari-hari saat berpuasa dijalankan. Namun, tanpa disadari banyak orang-orang yang ada di sekeliling kita yang punya peran penting sering terlewatkan maknanya. Nah, di sinilah berbagi kemurnian kepada mereka orang-orang yang selama ini terlewatkan coba diingatkan. ‘Ngena’ banget kan dengan kehidupan yang dialami?

Google Ngulik Ramadhan – Satu Dalam Kita

Yang paling terakhir ini sih, sayang kalau gak dibilang juara. Baik dari segi cinematography dan story sama-sama berkualitas. Maka dari itu karya ini lebih dikategorikan sebagai short movie. Apa pun itu, karya ini tuh ‘ngena’ banget deh buat ditampilin di Ramadhan kali ini. Dimana toleransi keagamaan di negeri ini belakangan lagi sering diuji. Buat yang bosen liat timeline di media sosial cuma berisi sentimen keagamaan, iklan ini ibarat penghilang dahaga. Gak percaya? Liat aja dan siap-siap ngena dan terharu POPle!

(Visited 393 times, 1 visits today)