Wah, Bisnis Tamu Palsu Pernikahan di Korea Selatan Laris Manis!

0
2

Jadi tamu nikahan palsu? Duh, ini benar-benar kisah nyata, loh!

 

Punya rencana ke Korea Selatan (Korsel) dalam waktu dekat ini? Jika ya, jangan pernah takut kehabisan uang saat berada di sana. Pasalnya, ada cara sangat mudah untuk ‘mengisi kantong’ di Negeri Ginseng tersebut.

Caranya?

Bekerja jadi tamu pernikahan palsu!

Ya, di sini, Anda hanya diminta untuk duduk dan tersenyum-manis. Oh la la …

 

 

Dilansir Weird Asia News, tren tamu pernikahan palsu di Korsel diketahui sudah eksis sejak tahun 90-an. Para tamu tersebut sengaja dibayar oleh si empunya hajat untuk meramaikan acara yang digelar. Rata-rata mereka dibayar sekitar 20 US dollar (per-sekali tampil) ditambah lagi dengan sajian makanan-minuman.

Salah seorang mahasiswa bernama Kim Seyeon mengaku bahwa dirinya telah menggeluti pekerjaan tersebut sejak tahun lalu. “Setidaknya, sudah 70 pernikahan yang saya hadiri” ujarnya.

 

Ingin tampil sempurna saat pesta pernikahan

Fenomena unik ini memang cukup populer di Korsel sana. Bahkan, ada banyak perusahaan yang menyuguhkan layanan tamu palsu. Salah satunya adalah Role Rental 1-1-9. Agensi tersebut memiliki anggota berjumlah 20.000 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia antara 20 hingga 70 tahun.

Terkait fenomena tersebut, seorang penulis buku “Korea: The Impossible Country”, Daniel Tudor, mengatakan kalau orang Korsel selalu merasa ingin tampil sempurna dan terlihat lebih baik dibandingkan orang lain. ”Hal ini membuat orang Korsel menjadi orang yang perfeksionis dalam segala hal,” ujar Daniel.

 

Kacau, Wanita Cantik Ini Abaikan Pernikahan Demi Game Online!

 

Nah, mungkin Anda harus berpikir ulang bila ingin menghadiri pesta pernikahan di Korsel. Kenapa demikian? Karena tak menutup kemungkinan ‘amplop’ yang Anda berikan pada saat itu dipakai untuk membayar para tamu palsu tersebut.

(Visited 526 times, 1 visits today)