Tentang Pria Hari Ini!

0
1

Berbagai perubahan memang selalu terjadi. Seiring berjalannnya waktu, penyebaran infromasi yang semakin mudah dan mungkin juga tuntutan di lingkungan sekitar. Ya, berbagai perubahan tersebut juga banyak mengubah beberapa kebiasaan dan pandangan tentang seperti apa seorang pria. Hari ini mungkin kaum Adam telah banyak menggeser beberapa hal yang dulu memang tak lekat atau bahkan tabu dari dirinya.

Seperti apa sebenarnya perubahan tersebut terjadi? Meski tak terlalu banyak namun perubahannya tersebut berhasil mengubah mitos tentang pria yang sebelumnya ada. Apa saja perubahan tersebut, benarkah saat ini, terjadi seperti itu?

Pria tak suka dandan

Makin banyak pasti pemandangan hari ini yang memperlihatkan tampilan sempurna seorang pria. Hal ini jelas menghapus pandangan kalau pria terkesan cuek untuk urusan penampilan. Banyaknya infromasi yang mengajarkan pria untuk berpenampilan maksimal hari ini, sepertinya memang banyak mempengaruhi. Bahkan tak hanya sebatas produk fashion saat ini pria juga tidak alergi dengan segala bentuk perawatan tubuh.

Pria gampang jatuh hati

Banyak wanita selalu mengatakan pria mudah jatuh cinta. Hal tersebut mungkin memang benar adanya. Namun, bukan berarti pria mudah bergonta-ganti pasangan. Dalam sebuah penelitian terungkap, lebih banyak pria yang jatuh cinta pada pandangan pertama dibanding wanita. Bahkan, ada juga fakta yang mengungkapkan lebih banyak pria yang bunuh diri karena putus cinta. Diungkapkan antropolog Helen Fisher, Ph.D, jika selama ini pria yang sedang jatuh cinta dianggap mudah bergonta-ganti pasangan itu adalah mitos yang salah.

Pria anti menangis

Memang jadi pantangan tersendiri bagi pria untuk meneteskan air mata. Namun perlu diingat, pria juga punya kelenjar air mata untuk menangis. Mitos yang mewariskan bahwa laki-laki tidak boleh menangis membuat banyak pria tersiksa. Pria juga punya emosi dan bisa menangis. Hanya saja, mereka sering tidak menunjukkan tangisan di depan orang lain. Duka cita, kehilangan orang yang dicintai dan tekanan hidup bisa membuat pria menangis.

Pria selalu membayar untuk kencan

Ini mungkin jadi aturan yang sebelumnya selalu berlaku bagi pria. Ya, bisa dibilang memang begitu. Tetapi, tidak berlaku sepertinya untuk saat ini. Pria tidak selalu membayar semua biaya kencan. Kini  wanita pun tak sungkan mengeluarkan uang  saat kencan dengan pria. Namun sayangnya masih ada saja pria yang tetap ingin menunjukkan kehebatannya dengan selalu melarang wanita mengeluarkan uangnya saat kencan.

Pria melulu seks

Label pria selalu memikirkan tentang seks memang tak pernah pudar dari pandangan wanita. Memang tidak dipungkiri, pria begitu tertarik dengan hal-hal berbau seks, namun bukan berarti isi kepala mereka akan wanita hanya seputar seks. Pria juga saat menghormati keberadaan wanita, bukan hanya perkara seks saja. Seperti diungkap pakar hubungan Charles J. Orlando, jika wanita tidak ingin dilecehkan pria, maka yang pertama adalah hormati dirinya terlebih dahulu dengan berpakaian dan berperilaku sopan di depan kaum Adam.

(Visited 91 times, 1 visits today)