5 Makanan Ini Bisa Bikin Tetap Fokus Berkendara ketika Sedang Berpuasa!

0
1

Rasa lapar saat puasa bisa membuat seseorang kehilangan fokusnya ketika beraktivitas. Oleh karena itu ahli menyarankan makanan berikut ini agar tetap fokus.

 

Menahan rasa lapar alias bepuasa di bulan Ramadhan ini tidak hanya akan buat kamu lelah menjalani aktivitas, tapi juga bikin tidak fokus saat menyetir kendaraan. Dan tentunya bisa membahayakan jika berkendara dalam kondisi yang tidak fokus dan tubuh lemas. Hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan di jalanan. Nah, agar kamu bisa tetap fokus, konsumsi 5 makanan ini..

Ternyata Ini 5 Manfaat Menakjubkan Sarapan Pagi dengan Telur!

1. Telur

Kuning telur memiliki kandungan choline dan lutein yang tinggi, serta memiliki peran penting pada otak, yakni untuk memaksimalkan fungsi kognitif, daya ingat, dan konsentrasi berkendara.

2. Pisang

Buah pisang nyatanya tinggi akan serat dan nutrisi yang membantu otak berkonsentrasi selama seharian. Pisang mengandung kalium, serat, mangan, dan vitamin B yang tinggi sehingga bisa membantu produksi serotonin, norepinephrine, dan dopamin di tubuh.

4 Jenis Musik Ini, Diklaim Bisa Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

3. Kacang-kacangan

Konsumsi kacang seperti almond, mede, kenari, kedelai, edamame, kacang merah dan lainnya saat buka puasa dan sahur dapat meningkatkan konsentrasi otak, terutama saat seseorang akan mengemudi. Kandungan omega 3, antioksidan, serta vitamin B6 dan E di dalam kacang bermanfaat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung kafein yang lebih rendah dibandingkan dengan kopi dan juga mengandung asam amino theanine. Studi menemukan bahwa asam theanine bisa meningkatkan fokus atau daya konsentrasi otak.

Makan Saat Stres, Bikin Berat Badan Jadi Gampang Naik Lho…

5. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 dan kandungan protein yang bisa menjaga otak tetap fokus dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

(Visited 244 times, 1 visits today)