Ayo Tetap Semangat Beraktivitas Meski Lagi Berpuasa!

0
6
tetap semangat

Berpuasa bukan berarti kita jadi malas untuk beraktivitas dan memilih untuk tidur terus ya. Ayo Tetap Semangat Beraktivitas Meski Lagi Berpuasa!

Nggak terasa ya, puasa udah masuk di minggu pertamanya. Gimana, masih pada semangat kan untuk berpuasa? Eh, tapi kok malas-malasan begitu. Kok nggak mau beranjak dari tempat tidur! Ayo dong, jangan jadikan alasan puasa POPle enggan untuk beraktivitas.

terkadang dipertengahan bulan, memang kita sering merasakan lelah dan tidak semangat dalam menjalankan aktivitas. Sehingga keadaan ini akan menghambat puasa maupun aktivitas yang dijalankan sehari-hari. Keadaan seperti itu merupakan keadaan yang wajar.

Meski hari lagi libur dan sepertinya balas dendam untuk bermalas-malasan di dalam kamar sah-sah aja sih. Tapi jangan kebablasan ya, jadi nggak mau keluar kamar sampai nanti waktu untuk berbuka. Nah, agar semangat kalian tetap ada untuk beraktivitas, intip aja nih tips di bawah ini:

1. Perhatikan Pola Makan Sahur 

Sahur merupakan kegiatan yang diisi dengan makan sebelum menjalankan puasa. Pasalnya, denan sahur maka kebutuhan akan nutrisi dan kerja tetap terpenuhi. Sahur yang baik bukan berarti jika anda mengkonsumsi makanan terlalu berlebihan. Namun, menu sahur yang sehat yaitu mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi yang cukup untuk tubuh. Oleh karena itu, agar anda tetap semangat menjalankan aktivitas saat puasa dan tidak mudah lelah, anda harus makan sahur dengan baik dan sehat.

Yummie, 5 Makanan Ini Mampu Meningkatkan Semangat Anda!

2. Konsumsi Air Putih yang Cukup 

Meskipun Anda sedang puasa, tetapi Anda tetap harus menjaga kebutuhan cairan tubuh agar terhindar dari keadaan dehidrasi. Sangat dianjurkan untuk minum air putih yang banyak ketika sahur. Serta konsumsi juga banyak air putih pada saat buka puasa. Selain dapat membuat tubuh terhindar dari dehidrasi, air putih juga bermanfaat untuk organ tubuh lainnya seperti hati dan ginjal.

3. Perhatikan Pola Tidur 

Ketika puasa maka tubuh akan mudah lelah. Kelelahan tersebut jangan diperparah dengan pola tidur yang anda terapkan. Jangan sampai anda menerapkan pola tidur yang buruk. Efek buruk kurang tidur dapat membuat tubuh cepat letih, lemas dan lesu, serta akan mengganggu konsentrasi pada saat menjalankan aktivitas sehari-hari sehingga semangat pun akan hilang. Memperhatikan pola tidur merupakan cara agar tetap semangat beraktivitas saat puasa yang tepat.

4. Olahraga

Bulan puasa bukan berarti jadwal olahraga kalian juga harus puasa. Dengan berolah raga tubuh kita malah akan lebih fit dan bugar. Yang perlu diperhatikan adalah porsi olahraga. Selama berpuasa lakukan olah raga yang ringan. Sesuaikan dengan kemampuan tubuh kalian ya. Menjelang berbuka, sekitar pukul 4 sore merupakan waktu yang cukup ideal untuk kalian berolahraga santai seperti, lari, jalan sehat atau olahraga ringan lainnya.

5 Fakta Ciuman Ini Memulai Awal Baru Lebih Semangat

5. Niat

Niat merupakan hal utama agar tercapainya hal yang diinginkan. Begitu pun saat Anda berpuasa. Jika Anda memiliki niat, maka seberat apapun rintangan yang akan anda dapatkan ketika puasa maka Anda bisa melaluinya dengan mudah. Namun, jika niat awal tidak ada maka rintangan yang kecil kemudian akan berubah menjadi besar.

Nah, gimana POPle tips-tipsnya? Ayo tetap semangat ya puasa dan selamat beraktivitas..

(Visited 419 times, 1 visits today)