Things Cool to Celebrate Your Christmas

0
2

Lonceng yang selalu dinantikan tiap tahunnya tak terasa kembali datang membagi kebahagian melalui pesan damainya. Apa yang paling membuat Anda begitu bersemangat ketika menyambut datangnya Natal ? Apakah suasana kehangatan bersama orang tersayang atau juga menikmati berbagai hidangan spesial seperti Ayam rica-rica atau Ikan kuah kuning.

Tak muluk-muluk mungkin yang paling terpenting dari Natal adalah dapat melepaskan diri dari berbagai rutinitas lalu mendapatkan waktu berkualitas bersama orang terkasih. Selain itu tentu banyak hal lain yang biasa dilakukan untuk menyambut datangnya hari besar satu ini. Kalau sejak dulu Anda merasa melakukan hal yang sama sebelum atau di saat perayaan Natal. Lalu, mengapa tidak Anda mencoba melakukan hal berbeda di momen Natal tahun ini.

Meski melakukan kebiasaan di luar rutinitas namun bukan berarti suasana Natal Anda menjadi kurang spesial. Berikut beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan di Natal kali ini yang sedikit berbeda dari sebelumnya.#BreakTheRoutines

Spesial gift card

Beberapa tahun lalu untuk bisa mengucapkan selamat  hari Natal kepada kerabat hal yang harus dilakukan pertama-tama adalah menyambangi toko buku. Di sana biasanya akan tersedia beberapa pilihan kartu ucapan selamat Natal. Mana yang bermotif lucu dan bertuliskan pesan mendalam seputar perayaan Natal biasanya jadi pilihan untuk Anda beli dan selanjutnya dikirimkan. Hari ini kebiasaan tersebut nampaknya telah berlalu. Semakin berkembangnya teknologi membuat Anda leluasa mengekspresikan momen Natal tersebut. Nah, coba lakukan hal yang sedikit unik dan berbeda. Buatlah foto ucapan selamat Natal dengan melibatkan hewan peliharaan Anda yang didandani aksesoris Santa Claus.

Dekorasi mobil Anda

Kalau biasanya di waktu menjelang Natal Anda disibukan mendekorasi isi rumah. Apa yang akan Anda lakukan di tahun ini? Ya, tak ada salahnya mencoba ruang lain untuk didekorasi suasana Natal. Kalau memang Anda sepakat melakukannya, mengapa tidak mencoba merias mobil Anda? Kemacetan di jalanan ibu kota yang mengesalkan mungkin bisa terobati melalui pesan damai Natal. Cobalah membeli beberapa ornamen natal untuk dipasang di dalam kendaraan Anda.

Menu natal sehat

Hidangan Natal di Indonesia biasanya identik dengan kalori yang tinggi, bersantan, berlemak, dan manis-manis. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengakali hal ini. Menyediakan buah-buahan segar atau es buah sebagai pengganti soda dan sirup perlu dilakukan. Atau juga sediakan Agar-agar tanpa gula atau tanpa fla susu sebagai pencuci mulut. Hindari soft drinkpunch, atau minuman ber-alkohol dan perbanyak air putih. Juga hindari cemilan kue yang penuh kalori seperti nastar, kaastangel, dan sebagainya. Selalu sediakan makanan kaya akan sarat dengan bahan-bahan alami. Seperti Jelly Sayur yang cocok sebagai hidangan Natal yang menyehatkan. 

Bermain bersama keponakan

Kadang berbicara dengan orang dewasa memang melelahkan. Mereka penuh ego, ambisi dan terlalu serius. Kalau itu yang Anda alami jangan biarkan momen kehangatan Natal dilewatkan tanpa menyisakan waktu bermain dengan si kecil atau keponakan tersayang. Suasana dimana seluruh sanak keluarga berkumpul, bisa jadi momen yang akan Anda rindukan setiap tahunnya kalau tahu bagaimana mensiasatinya. Tak ada salahnya menghabiskan waktu satu hari di kala liburan untuk bermain di taman atau arena bermain anak-anak di sebuah pusat perbelanjaan bersama mereka.

Kunjungi panti  asuhan

Salah satu pesan dari perayaan Natal adalah berbagi kasih. Hal yang harus Anda ingat berikutnya adalah masih banyak pihak di luar sana yang membutuhkan cinta kasih. Jika selama ini Anda dan keluarga tercinta selalu menghabiskan waktu di rumah selepas pulang dari gereja saat Natal. Mengapa tidak di Natal kali ini Anda dan keluarga juga menebar kasih lebih besar. Caranya, cobalah datangi panti asuhan yang ada di sekitar lingkungan tinggal Anda. Bagikan kebahagian Natal bersama mereka. 

(Visited 47 times, 1 visits today)