Buset! Tidur Ramai-Ramai Semalaman Diiringi Alunan Konser Musik Live

0
1

Sulit tidur nggak berarti harus diatasi dengan obat tidur atau pil penenang apapun namanya. Alunan musik pun bisa iringi tidur jadi nyenyak. Pakai konser musik?

 

Nonton konser musik sembari berdiri di lapangan terbuka atau arena olahraga besar tentu sudah lumrah. Bagaimana kalau konser musik dihadiri orang dengan tempat tidur dan semua orangnya dipersilakan tidur sementara pemusik konser?

Pastinya konser musik yang dihadiri sekitar 160 orang sembari mereka tidur sudah terjadi!

Ya, komposer Inggris, Max Richter, menggelar konser musik Sleep di Spring Studios, Manhattan, beberapa waktu lalu. Konser musik ini memang terbilang unik. Maklum, para penonton justru disediakan tempat tidur dan perlengkapannya, sementara Max dan tim orkestranya memainkan musik di panggung.

 

Sssttt… Ternyata Tidur Tidak Menggunakan Pakaian Punya Banyak Manfaat Loh 

 

Max sendiri nggak secara tiba-tiba lakukan konser unik ini sendirian. Ia bekerjasama dengan para ilmuwan neuro untuk meneliti bunyi dan hentakan musik seperti apakah yang bisa membuat orang tertidur. Dan seberapa jauh itu membuat orang lelap dengan nyenyak sehingga mereka bangun dengan segar baik secara fisik dan mental.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Max mengadakan konser tidur ramai-ramai. Pada 2015, ia pernah merekam 31 lagu pengiring tidur yang diubah jadi konser tidur ramai-ramai di museum Wellcome Collection, London, lalu di Paris, Austin Texas dan terakhir di Spring Studio, New York. Demikian dilansir dari Men’s Health.

 

Kurang Tidur? Jangan Remehkan! Ini Efek Buruknya dari Kurang Tidur!

 

Lalu berapa kocek yang harus dirogoh untuk ‘nonton’ konser ini sembari tidur?

Dengar-dengar sih, tiketnya sebesar 250 dolar AS (sekitar empat juta rupiah), untuk mengalami tidur nyenyak diiringi musiknya Max selama delapan jam.

Hmmm, bayar empat juta demi tidur malam yang nyenyak?

 

Yang seru dan unik lainnya, cekidot deh POPULAR NOW dan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 9 times, 1 visits today)