5 Tips Antisipasi Tindak Kejahatan di Jalan Raya

0
4

Lebih baik sedia payung sebelum hujan. Sedikit tindakan antisipaasi bisa membebaskan diri Anda dari ancaman kejahatan di jalan.

Berita perampokan, pembegalan terhadap pengendara bermotor semakin sering terjadi. Jika Anda tidak ingin menjadi salah satu korbannya, beberapa tip yang kami sajikan berikut ini mungkin bisa meningkatkan keamanan saat berkendara.

Kreatif, Ada Cewek Seksi Benerin Mobil Penyok Pakai Mainan Seks!

Gunakan kaca film

Lapisi kaca film mobil Anda dengan kaca film. Dengan kaca film yersebut, tingkat exposure yang ada di dalam mobil menjadi tidak terlalu tinggi. Ini bisa mengurangi dorongan perampok untuk mengambil barang berharga Anda didalam mobil.

Tingkat kegelapan kaca film idealnya berkisar hingga 60 persen. Sebaiknya tidak terlalu gelap, karena kaca film yang terlalu gelap akan mengurangi visibilitas Anda saat berkendara.

Sembunyikan di tempat aman

Untuk menghindari perampok memecahkan kaca mobil Anda. Sebaiknya simpan barang-barang berharga seperti telepon genggam atau komputer di laci. Umumnya, perampok melakukan tindak kejahatan karena ingin menguasai benda berharga yang terlihat dari luar mobil.

5 Mobil Paling Hot di Tahun 2017

Simpan nomor polisi

Sebaiknya Anda selalu menyimpan nomor kantor polisi terdekat yang berada di jalur perlintasan Anda. Harapannya, jika mengalami sesuatu dan membutuhkan bantuan polisi mereka bisa menghampiri Anda secara cepat ke lokasi kejadian.

Asuransi

Untuk menghindari hilangnya aset-aset berharga saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya diri dan kendaraan Anda di asuransikan secara all risk. Jenis asuransi tersebut dapat mencover kerusakan kendaraan pada pihak pertama, hingga pihak ketika.

Pakai klakson

Klakson dapat digunakan pada saat kondisi darurat. Untuk memberitahu ke lingkungan sekitar bahwa ada yang melakukan tindak kejahatan pada diri atau properti Anda.

(Visited 232 times, 1 visits today)