Topping Donat Unik Heboh di Jepang!

0
4

Topping donat unik tersebut tak sengaja muncul setelah minyak untuk menggoreng donat tercampur deterjen.

Topping donat rasa coklat, messes, atau blueberry mungkin sudah biasa tersaji di gerai donat. Topping donat tersebut makin mantap saat dinikmati sembari dipadukan dengan minuman,  seperti secangkir kopi atau juga teh. Melumat semua itu di sebuah café yang nyaman sembari ngumpul bareng teman atau membaca buku. Hmm, surga rasanya.

Tapi rasanya jauh dari kata surga jika kejadiannya seperti ini. Sebuah café teh di Jepang bernama Afternoon Tea TEAROOM melakukan suatu hal yang mengejutkan, yaitu memasak donat dengan minyak berdeterjen.

Topping donat rasa deterjen

Sontak ini membuat pelanggan kesal, karena rasanya benar-benar tak enak di lidah. Dilansir Rocketnews24.com, Café terkenal ini pun segera mengkonfirmasi untuk segera mengembalikan donat yang telah dibeli di outlet kota Sendai, Jepang, dekat pusat perbelanjaan lokal S-Pal. Pihak café menegaskan jika memang terjadi kesalahan dengan minyak yang ternyata tercampur deterjen pada 15 Juni 2016 lalu. Alhasil munculah topping donat terbaru tanpa disengaja.

Perusahaan pun telah mengeluarkan permintaan maaf resmi, bersamaan dengan rincian makanan lain yang juga ikut tercemar, yaitu adalah 5 Steamed Pork dan Potato Doughnuts, 10 Springy Soybean Flour dan Adzuki Red Bean Paste Doughnuts, 3 Cinnamon Doughnuts dan 4 Croquette Sandwiches.

Topping Donat Unik Heboh di Jepang!
Rocketnews24.com

Menurut pusat kesehatan Sendai, 10 orang mengeluh mati rasa pada lidahnya. Setelah menikmati topping donat mengandung deterjen tersebut. Dalam  laporan, lima liter deterjen yang ditempatkan di samping fryer, tak sengaja terangkat dan tercampur dengan 18 liter minyak yang ada saat menggoreng makanan sebelum pembukaan toko pada tanggal 15 Juni lalu.

Jepang memang unik dan penuh akan kejutan, salah satunya Kanamara Matsuri, festival yang ‘Enggak Biasa’ ala Jepang

Afternoon Tea TEAROOM sekarang berusaha untuk mengingat salah satu item yang disebutkan di atas yang telah dibeli dari toko pada tanggal tersebut. Pihak café pun menawarkan pengembalian uang penuh kepada pelanggan. Serta sesuai dengan langkah-langkah administrasi perawatan kesehatan, toko telah ditutup selama dua hari akibat insiden topping donat deterjen tersebut. Toko ini akan dibuka kembali pada 18 Juni, tentunya memastikan insiden tersebut tidak terjadi lagi.

Ya, topping donat unik tadi sebenarnya adalah sebuah insiden ketidak sengajaan dari gerai donat di Jepang yang menyebabkan kehebohan.

(Visited 1,323 times, 1 visits today)