Oh, Ini Toh Asal Mannequin Challenge Yang Mendunia!

0
1

Berikut kami tampilkan video Mannequin Challenge yang berhasil gegerkan jagat maya

 

Jika sebelumnya ada Ice Bucket Challenge, Gangnam Style, dan PPAP (Pen Pinneaple Apple Pen), baru-baru ini jagat maya kembali dihebohkan dengan sebuah tren yang bernama #MannequinChallenge. Fenomena ini pun menambah panjang daftar tren media sosial yang mendunia.

Sebenarnya, apa sih #MannequinChallenge itu?

Secara garis besar, #MannequinChallenge adalah tantangan mematung bak manekin. Konsepnya sendiri sangat sederhana. Anda hanya perlu ajak teman-teman untuk jadi patung selama beberapa saat selama kurang dari lima menit. Posenya sendiri biasa merujuk pada kegiatan atau pose tertentu.

 

Mannequin Challenge

Seperti halnya yang dilakukan pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal tersebut tampak lakukan Mannequin Challenge dengan timnya. Dengan latar ruang ganti, Ronaldo terlihat berdiri mengenakan celana dalam putih. Sementara timnya ada yang tampak sedang luruskan kaki, ambil pakaian, lepas sepatu, serta menelpon.

Lain halnya dengan yang dilakukan Hillary Clinton. Wanita 69 tahun itu sempat lakukan Mannequin Challenge bareng tim kampanyenya beberapa waktu lalu. Pengambilan gambarnya sendiri dilakukan di dalam pesawat.

Lalu, siapa pencetus tren unik tersebut?

Usut punya usut, Mannequin Challenge berasal dari sekelompok murid sekolah di Florida, Amerika Serikat. Salah seorang penggagasnya diketahui bernama Jasmine Cavins.

Beku-Beku Panas #MannequinChallenge Bareng Miss POPULAR 2016 Ini!

 

Kepada ABC News, ia bercerita awal mula tren itu terjadi. Jasmine bilang,”Saat itu, di ruang kelas, Emili (seorang murid) berjalan ke depan dan tiba-tiba saja langsung mematung. Hal itu disadari murid lain bernama Alaynah.

Dua teman lain, lanjut Jasmine, sontak menuju depan kelas untuk ikut mematung. Nah, seorang teman bernama Deryk-lah yang pertama kali kepikiran bikin keisengan itu jadi sebuah tantangan.

“Dari situlah kami membuat video dengan pose-pose yang aneh,” jelas Jasmine.

Di Indonesia sendiri, sejumlah kalangan juga tak mau ketinggalan bikin video Mannequin Challenge. Salah satu yang viral sebut saja video Satlantas Polres Brebes tengah lakukan Operasi Zebra. Banyak yang memuji karya tersebut dengan alasan lokasi pembuatan videonya yang luas dan jumlah peserta yang banyak.

Berikut kami tampilkan sejumlah video Mannequin Challenge yang bikin heboh!

 

CRISTIANO RONALDO

 

HILLARY CLINTON

 

LINGERIE MANNEQUIN CHALLENGE

 

GYM MANNEQUIN CHALLENGE 


POLRES BREBES


berbagai sumber

(Visited 3,997 times, 1 visits today)