Wah, Pasangan Ini Tukar Ular Piton (Bukan Cincin) Pas Menikah!

0
3

Langsungkan pernikahan, pasangan ini malah tukar ular piton bukan tukar cincin!

 

Ya, fenomena satu ini memang sangat unik. Jika biasanya pasangan bertukar cincin pas hari pernikahan, hal itu tak berlaku bagi pasangan asal Cina ini. Mereka dengan bangga melangsungkan prosesi sakral tersebut dengan agenda tukar ular piton.

 

Tukar ular piton

 

Pasangan yang diketahui bernama Wu Jianfeng dan Jiang Xue ini mengadakan pesta pernikahan di hotel kawasan Jilin beberapa hari lalu. Dilaporkan People’s Daily Online, mereka berdua kabarnya memang sama-sama mencintai satwa liar. Wuih!

Ular piton emas yang mereka bawa saat itu masing-masing punya berat 30 kg dan 15 kg. Video pernikahan mereka pun langsung bikin heboh setelah diunggah sehari kemudian.

 

Tukar ular piton

 

Dalam rekaman yang beredar, mempelai pria awalnya tampak mengalungkan ular piton menghadap ke arah istrinya. Dengan bantuan, si pria lalu mengeluarkan satu ular piton lagi dari sebuah wadah.

Mereka berdua langsung saling tukar ular piton ketika itu. Nah, setelah ular terparkir di leher masing-masing, mereka pun saling berpelukan satu sama lain. Demikian dilansir Daily Mail.

 

Tukar ular pitonK

 

Pas ditanya alasan lakukan ritual unik tersebut, Wu bilang kalau mereka berdua ingin mempromosikan konservasi satwa liar. Kata dia,”Jangan pernah memukul ular piton jika kebetulan Anda melihatnya di pedesaan. Mereka sangat lembut.”

Pasangan ini diketahui sudah sejak lama memelihara beragam satwa liar di kediamannya. Selain ular, mereka juga diklaim merawat laba-laba, burung, bahkan kadal.

Masih menurut People’s Daily Online, pasangan ini mengakui mereka menemukan dua ular piton tersebut di pedalaman di Kota Jilin pada 2015 lalu. Kedua ular itu diyakini sengaja dilepas untuk tujuan keagamaan.

Wu memutuskan untuk membawa pulang ular tersebut dan merawatnya. Saking sayangnya, ia pun memanfaatkan hewan itu sebagai mas kawin.

 

Buang air kecil sembarangan? Hmmm … Baca ini Kurang Waspada Saat Buang Air Kecil, Mr.P Pria Ini Diserang Ular Piton!

 

Sayang, usai foto dan video pernikahan mereka beredar luar di dunia maya, kedua ular piton tersebut akhirnya diamankan petugas kehutanan.  FYI, warga di Cina sana tak diizinkan memiliki satwa liar sebagai hewan peliharaan.

Piton emas termasuk spesies langka. Termasuk mutan albino dari piton Burma. Pas dewasa, dirinya bisa mencapai panjang sekitar 23 kaki!

 Tertarik tukar ular piton saat menikah?

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 356 times, 1 visits today)