Ups! Ini 7 Profesi Teraneh di Dunia Part II

0
11

Setelah lulus kuliah, harapan Anda pasti ingin mendapatkan pekerjaan di tempat yang bergengsi dengan gaji yang sesuai. Normalnya juga, Anda akan jadikan kemampuan Anda sebagai tolak ukur kemampuan dalam mencari pekerjaan.

Namun, apa yang Anda dapat dibangku pendidikan biasanya adalah pendidikan yang merujuk pada pekerjaan yang terbilang ‘wajar’, seperti: guru, dokter, pilot dan lain-lain. Tetapi kenyataannya ada beberapa pekerjaan yang terbilang tidak normal. Bukan berarti pekerjaan itu memalukan dan salah, hanya saja pekerjaan itu beda dari pekerjaan yang lain dan terbilang ‘gila’.

Hmm… penasaran pekerjaan apa saja kah itu? Simak sederet pekerjaan ini.

 

#1 Pura-pura mati

Chuck Lamb, pria ini menerima puluhan juta dalam waktu sehari hanya untuk berpura-pura mati. Mantan insinyur IT ini mendedikasikan seluruh waktunya untuk hobinya yang terbilang aneh. Namun, siapa sangka jika itu menghasilkan Rp 17.4 juta/hari untuk berperan sebagai orang mati di sebuah film. Ia pun membangung jasa dengan situs yang diberi namadeadbodyguy.com.

 

#2 Meniduri PSK

Jaime Rascone juga tak kalah menghebohkan dengan pekerjaannya sebagai prostitute-tester. Mantan DJ ini menggeluti profesinya sebagai pengecek kelayakan para PSK. Tugas Jaime pun terbilang unik, ia harus meniduri para PSK. Selain itu para PSK juga harus menjalani serangkaian tes psikologi, wawancara dan sesi poto.

 

#3 Mastubator hewan

Jangan berpikir yang macam-macam ya. Tugas seorang mastubator hewan ternyata tidaklah mudah. Ini dilakukan untuk memudahkan para peneliti yang ingin mempelajari kesuburan hewan. Ada dua cara yang digunakan, mulai dari menggunakan alat penggetar dubur hingga manual, yakni dengan memasukan tangan penguji. Waduh!

 

#4 Penguji makanan hewan

Selain mendapatkan sperma hewan. Ternyata kualitas makanan hewan juga penting. Di negara Eropa dan Amerika Serikat, industri makanan hewan memang paling menggiurkan. Maka wajar jika banyak pet food tester. Mereka yang bekerja pun harus mencicipi dan merasakan semua jenis makanan hewan sebelum akhirnya dipasarkan.

 

#5 Petugas kebersihan bioskop porno

Tugasnya memang tak jauh berbeda dengan petugas kebersihan pada umumnya. Namun, coba tebak apa saja yang mereka bersihkan? Yap! Apa lagi selain ‘cairan lengket’ di bawah kursi dan tumpahan cola dimana-mana. Duh, sebelum bersih-bersih pak petugas juga ikut menonton ngga ya?

 

#6 Penguji bau mulut

Hmm… untuk Anda yang memiliki indera penciuman super tajam, rasanya pekerjaan ini cocok. Tugas utama pekerja ini sudah jelas untuk mencium aroma mulut sejumlah orang yang kemudian dianalisa. Lowongan ini biasanya terdapat pada perusahaan consumer goods yang menawarkan produk penyegar dan pengharum mulut.

#7 Spesialis bau busuk

Olfactory Measurement Operators termasuk pekerjaan resmi yang dibawahi oleh pemerintah. Para pekerja di sana pun bertugas menemukan sumber bau tak sedap berdasar laporan warga. Tidak hanya itu, mereka juga harus berupaya mengisolasi bau tersebut supaya tidak tercium kembali oleh warga. Di Jepang setidaknya terdapat 2.000 spesialis bau busuk yang tersebar di berbagai daerah. Jumlah orang yang menekuni profesi ini terhitung sedikit, karena dibutuhkan sertifikat khusus untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini.

Kalau mau liat Ups! 7 Profesi Teraneh di Dunia Part I !

(Visited 1,972 times, 1 visits today)