Wah ! Kuburan Ini Berada di Tengah Jalan Raya

0
2

Ada pemandangan unik di salah satu jalan raya di wilayah Jiangxi, China. Di jalan tersebut, berdiri sebuah makam yang saat ini jadi objek wisata bagi para turis yang berkunjung ke sana.

Dilansir Daily Mail, fenomena unik tersebut merupakan buntut dari sengketa lahan antara pihak pengembang dan keluarga si empunya makam. Pihak keluarga diketahui menolak memindahkan makam itu dengan alasan ganti rugi yang tak sesuai.

Seperti diberitakan China Daily beberapa waktu lalu, jalan raya tersebut merupakan proyek raksasa pemerintah setempat dan beberapa perusahaan. Total nilai proyeknya diklaim mencapai 27,8 miliar rupiah. Sementara ganti rugi yang diminta pemilik makam adalah 1,3 miliar rupiah.

Ya, karena kesepakatan tak kunjung menemukan titik terang, pengembang pun memutuskan tetap membangun jalan raya di sekitar makam tersebut. Pembangunan sendiri telah dimulai sejak Desember 2013  dan telah rampung pada Februari lalu.

Beberapa orang mengaku kesal karena kuburan tersebut dianggap mengganggu lalu lintas. Ada yang berkomentar,”Dia bukan pahlawan komunis. Dia juga bukan ilmuwan. Ini hanya makam orang biasa. Kenapa sangat arogan?”.

Sebagai informasi, kuburan tersebut merupakan tempat bersemayamnya jenazah ibu dari seorang petani bernama Zhang Rongsheng. Menurut kabar yang beredar, ayah dan beberapa kerabat si petani juga dimakamkan di sekitar lokasi tersebut.

(Visited 125 times, 1 visits today)