Wanita Ini Batalkan Pernikahan Karena Uang Mahar Kurang!

0
2
Ini Dia 5 Prosesi Pernikahan Paling Unik dan Gila Sedunia!

Seorang wanita di Cina nekat batalkan pernikahan lantaran uang mahar tak sesuai

 

Sebuah video pernikahan baru saja bikin geger media sosial di Cina sana. Bukan karena prosesinya yang romantis, melainkan karena mempelai wanita batalkan pernikahan di tengah-tengah acara. Waduh!

Dalam video tersebut, mempelai wanita yang diketahui bernama Xiaoli tampak marah-marah di hadapan keluarga. Usut punya usut, kemarahan itu rupanya dipicu oleh masalah mas kawin.

Seorang wanita Cina batalkan pernikahan gegara kurang mahar

 

Awalnya, Xiaoli terlihat serius mengikuti jalannya acara. Untuk menghormati tradisi, ia pun memberikan segelas teh pada calon mertuanya. Tak lama setelah itu, tiba-tiba saja ia berteriak sembari melempar amplop yang diberikan.

“Aku tak mau menikah,” ujarnya.

Melihat reaksi itu, ayah mempelai pria langsung tertegun. Sementara pengantin pria pun berusaha untuk menenangkan calon istrinya tersebut.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Xiaoli menuduh ayah mertuanya telah berbohong. Kabar yang beredar menyebut, Xiaoli awalnya dijanjikan uang sebesar 10.001 yuan sebagai mahar pernikahan. Tapi, setelah membuka amplop, ternyata nominalnya hanya 1.001 yuan.

Amplop yang diberikan hanya berisi 1.001 yuan

 

Video tersebut menambah daftar panjang kasus yang mencerminkan beban keuangan pada pengantin pria di Cina. Selama ini, keluarga pria di sana dituntut untuk mengeluarkan uang tak sedikit sebagai mahar perkawinan.

Menyinggung masalah tradisi pemberian tadi, mempelai wanita di negara tersebut memang wajib melakukan hal itu. Tujuannya tak lain dalam rangka menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada calom mertua.

Kenapa nominalnya 10.001 yuan?

Menurut laporan People’s Daily, jumlah tersebut memiliki arti bahwa anak mereka (wanita) merupakan pilihan terbaik dari 10.000 wanita yang ada di sana.

 

Kacau! Ada Wanita Cantik Abaikan Pernikahan Demi Game Online

 

Cuplikan wanita batalkan pernikahan tersebut diyakini direkam di sebuah kota kecil. Sayang, sang pengunggah tak berikan informasi lengkap seputar lokasi pengambilannya.

Di Cina sendiri, mahar untuk menikah memang terbilang cukup besar. Ada satu keluarga yang harus merogoh kocek sebesar 400.000 yuan untuk mas kawin.

Menindaklanjuti mahalnya mas kawin di Cina, Henan’s Taiqian county membuat aturan terkait hal itu. Per 1 januari 2017, keluarga pria di sana tak diperbolehkan berikan mahar pada wanita melebihi 60.000 yuan.

Berikut video-nya!

 

Editor O.J.

(Visited 1,147 times, 1 visits today)