Aksisosial ke Wisma Tuna Ganda: Selalu Bersyukur, Tetap Berbagi

0
16
aksisosial

Papillon Group melalui aksisosial.org, kembali mengadakan aksi sosial terhadap sesama. Acara diadakan di suatu pagi yang cerah di Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok.

Jumat (3/3), seluruh tim Aksisosial.org tiba di lokasi lalu disambut hangat oleh pengurus dan langsung menuju ruangan tempat anak-anak tuna ganda sedang melakukan fisioterapi. Suasana sempat kaku sejenak karena terenyuh melihat kondisi anak-anak di sana. Namun perlahan mulai mencair dan atmosfir gembira pun mulai terasa.

Model POPULAR Audrey June dan Mira Makrad tampak bersemangat mengajak ngobrol dan bercanda anak-anak tersebut. Suasana haru dan gembira bercampur baur, terutama saat Mira mengajak Rusdi, salah seorang anak yang sudah berusia 40 tahunan, bernyanyi bersama. Sebagian dari tim aksisosial.org terlihat berkaca-kaca, sementara sebagian lain melelehkan air mata.

 

Buka Puasa Bersama Anak-anak Dhuafa Yayasan Bina Matahari Bangsa

 

Setiap hari Jumat, anak-anak tersebut memang melakukan sesi ‘olahraga’ untuk membantu fisik mereka. Seperti Karin dan Iwan yang saat itu sedang berolahraga di alat sepeda statis. Keceriaan dan senyum terpancar dari wajah-wajah mereka meskipun terlihat sukar berbicara.

Beberapa anak yang sudah lumpuh total tampak berbaring, sedangkan yang masih kuat secara struktur tulang, masih bisa dilatih agar bisa berdiri. Yunas, salah seorang anak yang paling sehat juga mengajak aksisosial mengunjungi kawan-kawannya yang hanya bisa berbaring di lantai atas. Setelah itu dengan bersemangat, Yunas menunjuk sebuah pigura yang berisi foto-foto anak yang dirawat di Wisma. Semangat Yunas sangat menginspirasi.

Wisma Tuna Ganda sendiri memiliki 27 pasien tuna ganda, yaitu anak-anak yang cacat baik mental maupun fisiknya, terdiri dari 15 wanita dan 12 pria.

Ketua Aksisosial.org, Faisal Rahim, mengatakan, “Aksisosial.org dan Papillon Group sangat senang dan bersyukur bisa berkunjung dan berbuat sesuatu yang berguna untuk anak-anak di Wisma Tuna Ganda ini. Semoga keadaan mereka membaik dan para pengurus tetap sehat dan bersemangat,” papar Faisal.

“Dengan mengikuti acara aksi sosial seperti ini, kita harus banyak bersyukur. Aku melihat kekurangan mereka seperti itu, rasanya aku ikut merasakan keadaan mereka. Lebih lagi aku nggak bisa nahan air mata,” ucap Mira Makrad.

Coral Day 2015: Aksi penyelamatan Terumbu Karang

Jelang acara berakhir, Ketua Aksisosial Faisal Rahim dan CEO Papillon Group Vicky G. Saputra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala pengurus Wisma Tuna Ganda, Kristanti.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Papillon Group, sudah mau menyumbangkan bantuan kepada kami. Semoga selalu diberikan kelancaran dan semakin sukses,” ucap Kristanti.

Berikut sejumlah momen yang berhasil kami abadikan dalam acara tersebut.

Pasien Tuna Ganda Sedang Melakukan Fisioterapi.

 

Icha, salah satu anak tuna ganda yang ceria

 

Tim Aksisosial.org sedang memberikan semangat kepada Deri, yang kehilangan memori 16 tahun akibat kecelakaan.

 

Kebersamaan di ruang fisioterapi Wisma Tuna Ganda

 

Dani, Salah seorang anak yang selalu terlihat ceria

 

Iwan dan Karin sedang bermain sepeda statis

 

Tim aksisosial memberikan bingkisan kepada Wisma Tuna Ganda
(Visited 493 times, 1 visits today)